Mengenal Natto, Makanan Viral yang Kaya Manfaat

Food —Rabu, 30 Aug 2023 14:58
    Bagikan  
Mengenal Natto, Makanan Viral yang Kaya Manfaat
Ilustrasi kuliner Natto. (Pinterest / @atlas)

DEPOSTJOGJA.- Belakangan ini banyak sekali makanan yang sedang viral di sosial media, mereka mejadikannya challenge. Salah satunya makanan yang belakangan viral ini yaitu Natto.

Makanan ini ternyata makanan dari jepang maka dari itu Tentu saja banyak sekali orang yang penasaran dengan rasanya, dengan tekstur yang sedikit lengket banyak dari orang menjadi penasaran dibuatnya.
Natto merupakan kedelai yang tekturnya berlendir, dan lengket, makanan ini biasanya mereka akan tambahkan kecap, saus mustard, dan daun bawang, dengan cara diaduk sampai kedelai tersebut benar-benar berlendir. Banyak juga orang yang memakannya dipadukan dengan nasi panas.
Meskipun memiliki tekstur yang sangat aneh tapi kalian harus tau kaya manfaat dari mengkonsumsi natto ini. Karena belum banyak orang tahu banyaknya manfaat dari natto.

Kuatkan Tulang
Ternyara natto ini mampu menguatkan tulang dengan beberapa nutrisi yang memiliki kontribusi pada kesehatan tulang.
Karena natto ini memiliki vitamin K2 di dalamnya, meskipun dibilang langka ternyata vitamin ini memiliki peran penting pada tulang yang dapat membantu kalsium ke dalam tulang yang akan mengaktifkan proteinnya. Dan hal itu akan mengurangi resiko patah tulang.

Baca juga: Serem! 5 Mitos Tentang Rumah Tusuk Sate yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Mencegah Sel Kanker
Natto memiliki kandungan isoflavon dan vitamin K2 yang mampu mencegah pertumbuhan sel kanker.
Natto mencegah pertumbuhan sel kanker usus, payudara dan hati. Akan tetapi meskipun kalian suka mengkonsumsi natto maka kalian juga harus mengimbaginya dengan pola hidup sehat.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kalian bisa mengkonsumsi ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh kalian. Karena makanan ini kaya probiotik yang sangat memiliki kontribusi untuk membantu mencegah pertumbuhan bakteri yang berbahaya.
Hal ini juga bisa membuat produksi antibodi meningkat, hal itu akan membantu tubuh kembali fit jika kalian sedang merasa sakit.

Melancarkan Pencernaan
Probiotik yang ada di natto ternyata bagus juga untuk pertahanan pertama bagi usus. Hal ini bisa melingdungi usus dari racun dan bakteri yang sangat berbahaya.
Para peneliti pun mengungkapkan jika bakteri probiotik ini dapat membantu mengurangi sembelit, gas serta kembung.

Menurunkan Berat Badan
Jka kalian memutuskan untuk diet maka kalian bisa mengkonsumsi natto karena makanan ini dapat menurunkan berat badan, makanan ini dpat membakar kalori yang ada pada tubuh kita.


Kandungan serat yang di miliki natto ini juga seratnya akan membuat kalian kenyang lebih lama.
Itu dia beberapa manfaat makanan natto yang harus kalian ketahui, makanan ini dikenal sangat bergizi karena natto telah menjalani proses fermentasi dan mengandung probiotik , natto jugamemiliki kandungan vitamin C ya. (Erika R Feby)

Baca juga: Daebak! Kim Bum dan Maudy Ayunda Bakal Main Film Tanah Air Kedua

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait