7 Makanan dan Minuman yang Cocok di Santap Saat Musim Hujan

Food —Senin, 18 Dec 2023 14:51
    Bagikan  
7 Makanan dan Minuman yang Cocok di Santap Saat Musim Hujan
Pinterest : Ratri

DEPOSTJOGJA - Seperti yang kita ketahui saat ini, sebagian daerah Indonesia juga di ibu kota Jakarta telah diguyur hujan setiap hari dan ini adalah tandanya sudah memasuki musim hujan.

 

Memasuki musim hujan, orang juga akan berburu kuliner untuk menghangatkan tubuh, sup dan coklat panas menjadi pilihan yang tepat.

 

Namun tidak hanya itu masih banyak makanan dan minuman yang bisa kamu cobain saat musim hujan.

 

Berikut ini makanan dan minuman yang cocok untuk musim hujan mengutip dari berbagai sumber

 

  1. Dimsum

Dimsum adalah makanan musim hujan terbaik dan wajib dicoba. Dimakan hangat pastinya akan ikut menghangatkan tubuh.

 

  1. Kopi dan teh panas

Kopi dan teh panas menjadi minuman yang biasa, tetapi meminumnya saat musim hujan adalah cara yang pas. Kenikmatan kopi panas atau teh panas dapat menghangatkan tubuh saat musim hujan.

 

  1. Mie rebus

Jangan pernah lupakan makanan yang satu ini. Mie rebus kini hadir dengan banyaknya varian rasa. Bahkan kamu bisa mengolahnya dengan berbagai campuran seperti bakso, sosis, daging, dan juga sayuran.

Mie rebus bisa menjadi pilhan yang pas sebagai makanan saat hujan, terlebih karena harga yang terjangkau dan bisa ditemukan dimana saja.

 

Baca juga: 2 Resep Wedang yang Bisa Kalian Buat di Rumah untuk Menghangatkan Tubuh di Musim Hujan

  1. Wedang jahe

Wedang jahe adalah hidangan minuman sari jahe tradisional dari daerah Jawa Tengah. Di Yogyakarta dan Jawa Timur, yang umumnya disajikan hangat atau panas.

Kehangatan wedang jahe dan rasa mint pada tenggorokan menjadi pilihan yang cocok saat musim hujan. Bukan hanya itu, wedang jahe juga bermanfaat bagi kesehatan.

 

  1. Sup

Sup panas membantu menjauhkan tubuh dari infeksi, flu dan virus serta mendukung kehangatan tubuh. Makanan ini membawa kabahagiaan karena menghilangkan stres dengan cuaca yang dingin dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan.

 

  1. Jagung

Jagung adalah makanan musim hujan yang nikmat dan cocok dikonsumsi saat musim hujan. Menambahkan kenikmatannya kamu dapat menambahkannya dengan berbagai rasa seperti rempah rempah, mentega, bawa putih dan lemon, jagung sangat terjangkau dan merupakan cemilan yang mudah dicerna untuk musim hujan.

 

  1. Coklat panas

Minum secangkir coklat panas, dapat meningkatkan kehangatan tubuh, selain itu, secangjur coklat hangat juga dapat meningkatkan mood kamu.

Sehingga minuman yang satu itu sangat di rekomendasikan saat musim hujan. (wdyqrrtlan)

Baca juga: 6 Benefits of Henna Leaves, it turns out there are many benefits that you should know!

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait