Sinopsis Film Joker (2019), Cerita Lain dari Si Badut Jahat Musuh Bebuyutan Batman

Hiburan —Kamis, 19 Oct 2023 11:36
    Bagikan  
Sinopsis Film Joker (2019), Cerita Lain dari Si Badut Jahat Musuh Bebuyutan Batman
Ilustrasi.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTJOGJA - Film Joker yang tayang pada tahun 2019 bisa dikatakan sebagai salah satu film villain adaptasi DC komik terbaik yang pernah ada.
Akting yang memukau dari para aktor serta sisi emosional dari kehidupan Joker menjadi nilai plus dalam film besutan sutradara Todd Phillips ini.
Joker sendiri diperankan oleh aktor kondang yakni Joaquin Phoenix. Selain itu, banyak beberapa aktor ternama ambil bagian dalam film Joker ini seperti Robert De Niro, Zazie Beetz, Frances Conroy hingga Brett Cullen.
Joker sukses besar di berbagai negara. Di Indonesia jargon yang terinspirasi dari film Joker yakni “Orang jahat Lahir dari orang baik yang tersakiti,” viral pada saat itu.
Maka dari itu, berikut ini ada sinopsis film Joker, kisah lain dari si badut musuh bebuyutan dari Batman.

Sinopsis Film The Joker (2019)
Arthur Fleck alias Joker sedang menari layaknya badut konvensional pada umumnya. Tak berselang lama, datanglah gerombolan anak-anak “Perigut Periwel” Kota Gotham mengambil papan iklan Arthur.
Arthur lari sekencang-kencangnya mengejar papan iklan yang dicuri anak-anak “Perigut Periwel” Kota Gotham. Namun sayang, dia dijebak di sebuah gang dan dihajar dengan iseng hingga babak belur.
Besoknya, kawan Arthur sesama badut bernama Randall. Dia menawarkan pistol kepada Arthur. Alasan Randall memberinya pistol adalah agar Arthur bisa jaga-jaga ketika berada di luar sana.

Baca juga: Inilah Penjelasan Syekh Ali Jaber, Tentang Apakah Dosa Zina Diampuni Oleh Allah SWT


Kemudian, Arthur lalu dipanggil bosnya. Ia sendiri mengidap sebuah kelainan berupa dia tak bisa berhenti tertawa ketika moodnya sedang tidak baik. Bosnya lantas memarahi Arthur karena dinilai lalai dalam kerja. Bahkan, gajinya juga dipotong untuk mengganti kerusakan papan iklan.
Arthur sendiri tinggal bersama ibunya yang lumpuh bernama Penny Fleck. Setiap hari, ia merawat ibunya itu dengan penuh kasih sayang.
Tiba suatu hari yang merubah hidup Arthur, di mana saat dia sedang menjadi badut untuk menghibur anak-anak penyitas kanker di sebuah rumah sakit, ia tak sengaja menjatuhkan pistol. Hal itu yang membuatnya dipecat malam itu.
Bahkan, Randall si badut kawannya itu juga menjatuhkan Arthur dengan menyebut bahwa pistol yang dibawa Arthur adalah hasil merampas barang milik Randall.
Arthur kecewa berat. Saat bingung dan terduduk lesu di kereta, ia melihat sekelompok pria mabuk berjas yang memiliki wajah tengil tengah menggoda seorang wanita.
Arthur yang sedang down itu tertawa, hal itu juga yang membuat 3 pria tengil itu marah dan menghajar Arthur.
Arthur mencoba menjelaskan ihwal kondisi yang dia alami, namun 3 pria tengil itu tetap menghajar hingga “doooooorrrr” headsot!!!! 1 pria berhasil ditembak pada bagian kepala oleh Arthur.
Lalu disusul dengan kawannya lagi ditembak pada bagian dada dan perut hingga klenger di pintu kereta.
Si bongsor tengil ketakutan bukan main melihat 2 temannya KO oleh Arthur. Dia sempat tertembak pada bagian paha dan ngesot ketar ketir.
Arthur lantas mengejar pria bongsor tengil yang pincang sembari ketakukan itu. Hingga akhirnya dia terkejar dan “dor dor dor” pria itu tewas.
Lantas bagaimana kelanjutan filmnya? Apa saja hal yang dilakukan Arthur Fleck alias Joker setelahnya?
Yuk saksikan filmnya di streaming yang resmi yah. (Dikki Wahyu Afandi)

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait