Kenali 6 Ciri-ciri Kucing Birman, Salah Satunya Mempunyai Mata Biru yang Indah

Hiburan —Jumat, 15 Dec 2023 14:05
    Bagikan  
Kenali 6 Ciri-ciri Kucing Birman, Salah Satunya Mempunyai Mata Biru yang Indah
pinterest : Irman

DEPOSTJOGJA.COM - Biasanya orang suka dengan kucing karena kucing sangatlah lucu, bahkan banyak juga kucing yang sayang terhadap orang selalu merawatnya.

Namun ada beberapa kucing yang mempuyai sifat penyayang dan ramah, yaitu kucing Birman.

Karena kucing birman ini di kenal dengan kucing yang pintar dan dapat bersosialisasi dengan sangat mudah serta mampu beradaptasi dengan semua anggota keluarga.

Sebelumnya kalian harus mengetahui dulu ciri-ciri kucing Birman, agar kalian tidak salah mengadopsi karena kucing ini memiliki ciri khasnya seperti :

 

  1. Mempunyai mata biru

Bagi para pecinta kucing, biasanya mereka juga melihat dari mata kucing karena keindahan mata mereka menjadi salah satu ras kucing yang paling dicari.

Kucing Birman ini mempunyai warna mata yang khas yaitu warna biru. Dan warna mata kucing ini mempunyai legenda da nasal usulnya sendiri.

Karena menurut salah satu legenda yang di kutip dari laman DailyPaws mata biru mereka ini di berikan oleh dewi Tsun-Kyan-Kse sebagai hadiah atas pengabdiannya seorang kucing yang berada di kuil Burma yang berusaha melindungi seorang pendeta yang terluka.

 

  1. Mempunyai bulu panjang dan halus

Selain memiliki mata yang indah, ternyata kucing ini juga mempunyai bulu yang panjang dan halus bahkan sering kali orang bernilai sama dengan tekstur sutra kehalusannya.

Warna bulu kucing ini sangat bervariasi namun pada umumnya biasanya kucing ini memiliki warna cream dengan ujungnya yang berwarna gelap.

 

Baca juga: Pegipegi Resmi Pamit Setelah 12 Tahun Beroperasi, Selamat Tinggal!

  1. Mempunyai pola warna bulu yang mirip dengan kucing siam

Mereka mempunyai warna yang lebih gelap pada telinga, wajah, ekor san kaki dengan badan yang lebih terang.

Namun ciri chas kucing Birman adalah warna pointed dan mereka ini sangat mirip dengan kucing Siam.


  1. Memiliki wajah bulat dan berekor panjang lebat

Kucing ini memiliki ukuran yang sedang hingga besar, dengan tubuh yang panjang dan otot yang bagus. Mereka juga memiliki wajah yang bulat dengan hidung yang sedang dan telinga yang proporsional ditambah dengan ekor nya yang panjang dan berbulu lebat.

 

  1. Kucing yang ramah

Kucing ini di kenal dengan keramahannya yang tinggi. Kucing ini cenderung menjadi teman yang baik bagi semua anggota keluarga karena mereka sangat menyukai perhatian manusia.

Kucing ini juga biasanya suka mengikuti kemanapun majikannya pergi, karena kucing ini juga senang berada di dekat pemiliknya dan sering mngikutinya seperti bayangan.

 

  1. Warna putih pada kaki

Kalian harus melihat kaki dari kucing Birman karena mereka memiliki kaki yang berwarna putih, karena kucing ini menciptakan ilusi seolah olah kucing ini sedang mengenakan sarung tangan putih, maka dari itu kucing ini sering disebut dengan sebagai kucing bersarung tangan.

Itulah beberapa ciri–ciri kucing Birman yang harus kalian ketahui karena jangan sampai tertukar yaa. (EricaRF)

Baca juga: Resep Es Teler Segar yang Super Enak, Mudah Banget Lho Cara Membuatnya!

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait