Gempa Kabupaten Cianjur Jawa Barat Memakan 162 Korban Meninggal Dunia

Internasional —Selasa, 22 Nov 2022 10:49
    Bagikan  
Gempa Kabupaten Cianjur Jawa Barat Memakan 162 Korban Meninggal Dunia
*instagram

DepostJogja (Jawa Barat),- Korban bencana Gempa bumi 5,6 SR yang terjadi di Kabupaten Cianjur mengakibatkan 162 orang meninggal dunia tertimpa bangunan yang berpotensi anak kecil. Sementara, banyak 326 korban mengalami luka-luka yang bermayoritas patah tuang. Selasa(21/11/2022).

Para korban gempa Cianjur*(instagram)

Gubernur Jawa Barat ikut serta dalam pengurusan korban gempa Cianjur, "Kabar buruk, ada sekitaran 162 korban meninggal dunia, mayoritas anak-anak. Karena kejadian terjadi ketika anak-anak sedang berada di madrasah sekolah umum yang melanjutkan pembelajaran di madrasah," ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pendopo Kabupaten Cianjur (21/11/22)

Baca juga: Wanita Wajib Tahu! Mengenal Warna Darah Menstruasi

Akibat gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur mengakibat ratusan rumah dan fasilitas umum ruksak akibat gempa bumi yang terjadi pada senin siang.
Gempa yang berpusat di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur yang berlangsung sekitar pukul 13.20 WIB selama 30 detik. Meski skala sedang, namun dampaknya luar biasa. "Dampaknya rumah mengalami kerusakan dari skala 60 sampai 100 persen, dengan jumlah sekitar 2345 unit rumah," kata Ridwan Kamil.

Sebelumnya gempa bumi terjadi di Kabupaten Cianjur pada koordinat 6.84 LS dan 107.05 BT berada di laut dengan jarak lokasi 10Km Barat Daya Kabupaten Cianjur dengan kedalaman 10 Km dan tidak berpotensi Tsunami.

DEPOSTJOGJA.COM mengatakan Turut berduka cita atas kejadian bencana yang menimpa Kabupaten Cianjur, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan ke ikhlasan. (Riamy)

Baca juga: Freeport dan YATAMAM Resmikan Fasilitas Pengolahan Limbah Smelter “Pusat Transformasi Bersama”

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait