Manfaat Bunga Unik Star Anise Untuk Kecantikan

Kesehatan —Rabu, 2 Nov 2022 10:07
    Bagikan  
Manfaat Bunga Unik Star Anise Untuk Kecantikan
Pinterest

DepostJogja,- Bunga lawang atau dikenal pekak (star anise) adalah rempah-rempah yang berasa dari Tiongkok Selatan dan Vietnam. Selain dijadikan herbal untuk kesehatan tubuh, bunga lawang ini juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan pada wajah.
Banyak orang ingin selalu terlihat awet muda dengan wajah bebas keriput dan tetap kencang. Namun, seiring pertambahan usia membuat kita menyerah pada tanda-tanda penuaan di area wajah.


Penyebab terbesar selain faktor usia adalah sinar UV yang berbahaya dari matahari, Itu membuat kulit kita menjadi kering, kulit kering, dan penuaan, lebih dari yang bisa kita bayangkan. Menggabungkannya dengan polutan di sekitar, dan kulit kita selanjutnya rusak, menyebabkan beberapa masalah kulit. Jika sudah begitu, kita buru-buru menghabiskan banyak waktu dan perawatan untuk mengembalikan kecantikan wajah.
Merawat kulit membutuhkan waktu yang tak sebentar dan harga yang mahal. Padahal sebenarnya bahan alami seperti bunga lawang bisa membantu pengobatan kulit rusak. Nah, berikut ini bagaimana pemanfaatan bunga lawang untuk kecantikan wajah.

Baca juga: Jeruk Lemon Ternyata Bermanfaat Untuk Perawatan Kuku

1. Menjaga kelembaban kulit
Tidak hanya untuk kesehatan tubuh konsumsi bunga lawang juga baik untuk kecantikan salah satunya untuk menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terasa lebih kenyal dan lembut serta terhindar dari kulit kering. Disamping itu konsumsi rempah ini juga dapat membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Kelembaban kulit juga bisa dijaga secara alami dengan menggunakan manfaat lidah buaya untuk kulit atau menggunakan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan.


2. Mencegah penuaan dini
Bunga lawang juga mengandung antioksidan yang dapat menghambat perkembangan radikal bebas sehingga anda terhindar dari penuaan dini dan tampak lebih awet muda. Selain itu tersedia pula berbagai produk perawatan kulit seperti manfaat nourish skin dan manfaat wardah renew you yang juga sangat baik dalam memelihara kecantikan termasuk mencegah penuaan dini.


3. Mengurangi Kerutan
Bunga lawang adalah toner kulit alami dan agen detoksifikasi yang mengurangi munculnya kerutan dalam waktu singkat.
Jadi, singkirkan produk anti-kerut Anda, dengan membuat paket wajah di rumah Anda tanpa aditif berbahaya.


4. Meredakan Peradangan Kulit
Ekstrak bunga lawang memiliki sifat anti-inflamasi yang memberi Anda bantuan dari peradangan kulit.
Itulah manfaat bunga lawang untuk kesehatan kulit, semoga bermanfaat! -rrin

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait