Makanan yang Dapat Menyerang Asam Urat, Jika di Konsumsi Secara Berlebih

Kesehatan —Jumat, 24 Feb 2023 09:28
    Bagikan  
Makanan yang Dapat Menyerang Asam Urat, Jika di Konsumsi Secara Berlebih
ilustrasi (Pinterest)

DepostJogja,- Asam urat merupakan salah satu jenis radang pada sendi. Salah satu sebabnya makanan dan minuman tertentu yang sebenarnya sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi.

Oleh karena itu AYOSEMARANG.COM Merangkum ada 10 makanan dan minuman penyebab asam urat yang harus kamu hindari. Baca sampai selesai.
Biasanya penderita yang mengalami asam urat merasakan seperti pegal-pegal, nyeri, bahkan pembengkakan yang sangat membuat tidak nyaman.

Asam urat juga dapat dikontrol dan dicegah dengan mengkonsumsi obat-obatan, termasuk juga dengan selektif dalam memilih makanan dan minuman.

Ada pepatah bahwa kamu bagaikan apa yang kamu makan. Ungkapan itu ada benarnya bagi siapa saja yang merasakan efek pada tubuhnya dari apa yang dia makan.

Oleh karena itu berhati-hatilah dalam mengkonsumsi makanan. Sangat disarankan mengkonsumsi makanan yang tidak menimbulkan ketidaknyamanan pada tubuh seperti asam urat.

Baca juga: Malam Nisfu Syaban, Amalan yang Bisa Dilakukan untuk Perbanyak Pahala

1. Kepiting dan Kerang
Kepiting dan kerang diketahui mengandung bahan kimia purin tinggi. Ketika kamu mengkonsumsinya, maka purin tersebut akan pecah dalam tubuh kamu, kemudian efeknya kadar asam urat kamu akan naik.

2. Ragi
Makanan-makanan yang mengandung ragi seperti ragi pembuat bir, ragi nutrisi, bahkan suplemen ragi lainnya dapat memicu kadar asam urat kamu.

3. Bebek dan Angsa
Daging angsa atau bebek menjadi urutan paling teratas sebagai makanan yang memicu asam urat kamu.

4. Ikan
Ikan memiliki kandungan tinggi purin. Namun ada Ikan yang tidak disarankan bagi penderita asam urat diantaranya trout, herring, tuna, mackerel,teri, sarden, haddock.

5. Biskuit dan Kue
Roti putih, biskuit dan kue-kue disarankan tidak boleh dikonsumsi bagi penderita asam urat. Meskipun kandungannya tidak tinggi fruktosa atau purin, makanan yang rendah nutrisi bisa meningkatkan kadar asam urat kamu.

Itulah makanan yang dapat menyebabkan asam urat jika di konsumsi secara berlebihan. Semoga bermanfaat (R)

Baca juga: Honda CRF250L dan Motor Listrik EM1 e di IIMS 2023 Keluaran Baru, Pertama Kali di Indonesia

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait