Mengejutkan! Ternyata Inilah Fungsi Kacamata Anti Radiasi

Kesehatan —Selasa, 22 Aug 2023 14:10
    Bagikan  
Mengejutkan! Ternyata Inilah Fungsi Kacamata Anti Radiasi
Ilustrasi kacamata. (Pinterest)

Kacamata anti radiasi di kenal dengan kacamata anti UV dan anti sinar biru dibuat khusus untuk mengurangi paparan sinar biru saat saat melihat layar.

Maka dari itu salah satu fungsi dari kacamata ini adalah menangkal efek sinar biru yang berpotensi merusak mata.
Untuk kalian yang sering beraktivitas depan layar komputer atau gadget, atau yang sering bepergian keluar terkena sinar matahari, kalian perlu menggunakan kacamata anti radiasi ini.
Karena sampai saat ini, belum ada efek samping yang membahayakan atau timbulnya masalah oleh para pengguna kacamata radiasi ini.
Jadi kacamata ini akan sangat aman untuk digunakan, bahkan kacamata anti radiasi sangat membantu untuk melindungi dan menjaga kesehatan mata.
Beberapa pendapat mengatakan bahwa kegunaan kacamata anti radiasi dengan photocromic sama, ternyata fungsinya sangat berbeda. Hal itu harus dijelaskan karena kacamata photocromic hanya berguna untuk melindungi mata dari radiasi sinar matahari saja.
Sedangkan kacamata anti radiasi memungkinkan mata kita terlindungi dari pancaran sinar radiasi mathari, layar komputer, gadget seperti yang dijelaskan diatas.

Baca juga: Resep Membuat Towel Crepe Cake Roll Matcha


Apabila kalian menggunakan kacamata radiasi ada timbul rasa pusing dan mata berasa lelah berarti kemungkinan kalian tidak cocok untuk menggunakan kacamata ini, maka dari itu jika kalian tetap ingin menggunakannya sebaiknya kalian konsultasi ke dokter mata terlebih dahulu.
Kacamata anti radiasi ini tidak bisa mencegah minus seperti yang dikatakan oleh dokter spealis mata yaitu dr.Rini Mahedrastari, Sp.M(K).
Jadi selain hanya berfungsi untuk mencegah radiasi, kacamata ini juga berfungsi untuk mencegah silau, mata cepat lelah, hingga mata kering.
Itu beberapa kegunaan dan fungsi kacamata anti radiasi yang perlu kalian ketahui. Jika kalian jarang menggunakan pelindung mata saat beraktivitas di bawah matahari atau bekerja di depan layar computer, sebaiknya kalian menggunakannya sekarang karena hal itu untuk kesehatan mata kalian.
Terapkan juga tips lain untuk menjaga kesehatan mata seperti rutin mengistirahatkan mata ketika mata sudah lelah, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan membatasi waktu untuk menggunakan gadget setidaknya 2-3 jam sebelum waktu tidur. (Erica R Feby)

Baca juga: Manfaat Internet di Kehidupan Sehari-hari yang Perlu Kamu Ketahui

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait