Inilah Resep Makanan Mille Crepes Milo yang Bisa Kalian Coba di Rumah

Kuliner —Jumat, 20 Oct 2023 14:53
    Bagikan  
Inilah Resep Makanan Mille Crepes Milo yang Bisa Kalian Coba di Rumah
foto ilustrasi mille crepes (pinterest)

DEPOSTJOGJA,-Dessert ini terdiri dari lapisan-lapisan tipis crepes yang diisi dengan krim yang lembut dan berbagai rasa yang menggugah selera. Keindahan Mille Crepes terletak pada tampilannya yang cantik dan menggiurkan.

Mille Crepes menjadi pilihan yang populer untuk perayaan ulang tahun, pesta, atau bahkan sebagai hadiah istimewa. Keindahan dan kemewahan tampilannya menarik minat orang untuk memamerkan Mille Crepes di media sosial.

Nah pasti kalian penasaran kan bagaimana cara membuat Mille Crepes di Rumah, Inilah bahan dan cara pemuatannya.

BAHAN-BAHAN

– 120 gram teping terigu serbaguna
– 85 gram margarin, cairkan
– 2 butir telur ayam
– 60 gram milo bubuk
– 350 ml susu cair– 90 gram whipped cream bubuk
– 1/4 sdt vanili bubuk
– Air dingin secukupnya
– 35 gram milo bubuk

CARA PEMBUATAN

  1. Campurkan tepung terigu, gula halus, dan milo bubuk di wadah. Masukkan susu cair dan telur, lalu aduk rata. Kemudian, tuang margarin cair ke dalam adonan dan aduk rata.
  2. Saring hasil adukan untuk mendapatkan adonan yang mulus dan panaskan wajan anti lengket tanpa diberi minyak.
  3. Tuangkan sesendok sayur (sendok sayur kecil) adonan dan ratakan sampai membentuk dadar tipis. Kemudian, Masak sampai matang dan bisa dilepaskan dari wajan. Ulangi langkah ini sampai adonan habis.
  4. Selanjutnya, buat lapisan krim. Campur whipped cream bubuk, vanili, dan air. Sesuaikan takaran air dengan berat whipped cream bubuk seperti yang tertera dalam kemasan produknya. Kocok dengan mixer sampai krim mengembang.
  5. Susun crepe, lalu olesi krim agak tebal. Pastikan permukaannya rata, lalu tutup dengan crepe lagi. Ulangi terus langkah ini sampai Anda mendapatkan mille crepes yang tersusun rapi dengan ketebalan merata.
  6. Simpan mille crepes di dalam lemari es sampai agak keras. Kemudian, keluarkan mille crepes dari lemari es, lalu potong dengan rapi. Jangan lupa Taburi mille crepes dengan milo bubuk sebelum disajikan.

    Baca juga: Fakta Menarik Tentang Lumba-lumba




Editor: Dikki Wahyu Afandi
    Bagikan  

Berita Terkait