Apa Saja Manfaat Hair Mask?, Ayo Simak

LifeStyle —Sabtu, 5 Nov 2022 10:45
    Bagikan  
Apa Saja Manfaat Hair Mask?, Ayo Simak
Pinterest

DepostJogja,-Tak hanya wajah yang harus di rawat, mahkota kepala kita pun memerlukan perawatan agar tetap sehat. Selain sampo, produk hair care yang banyak digunakan perempuan adalah masker rambut atau hair mask.
Ada banyak cara untuk mencoba treatment ini, kamu bisa mengunjungi salon kecantikan atau memakainya langsung di rumah, menggunakan masker rambut secara rutin dapat memperbaiki kerusakan rambut.
Lantas, apa saja manfaat hair mask bagi rambut kita? Yuk, simak rangkuman di bawah ini.

Baca juga: Simak Apa Penyebab Selalu Merasa Kelelahan


1. Menjaga Kelembapan Rambut
Tak hanya melembutkan, hair care berperan penting dalam menjaga kelembapan rambut kita, lho.
Hal ini disebabkan karena masker rambut layaknya moisturizer, yakni mampu mengatasi masalah tekstur rambut kasar, kering bahkan menjaga area kulit kepala tetap lembap.
Untuk kamu yang punya rambut kering, disarankan untuk memilih hair mask dengan kandungan madu, minyak zaitun atau susu.
2. Melembutkan Rambut
Umumnya hair mask mengandung vitamin E yang berfungsi melembutkan setiap helai rambut.
Itulah sebabnya, ketika selesai memakainya, Kawan Puan akan merasakan rambut kita lebih lembut dibandingkan sebelum menggunakan masker rambut.
Ada banyak bahan utama hair mask yang bisa kamu pilih, mulai dari shea butter, coconut oil, avocado atau lidah buaya.

Baca juga: Buah Yang Ampuh Menurunkan Kolestrol


3. Terhindar dari Kerusakan Rambut
Terlalu sering terpapar sinar UV dari matahari dan polusi radikal bebas bisa membuat rambut kamu terlihat kusam, kering, bercabang, dan kerontokan. Untuk menghindari efek tersebut, rambut kamu butuh nutrisi yang cukup. Nutrisi tersebut salah satunya dapat kamu peroleh dari penggunaan masker rambut berbahan alami.
Selain itu, penggunaan masker rambut secara rutin juga bisa meminimalkan kerusakan rambut yang terjadi karena terlalu sering melakukan hair styling menggunakan hair dryer, catokan, dan bahan-bahan kimia.
4. Relaksasi
Perawatan rambut secara rutin menggunakan masker rambut alami bisa menjadi salah satu kegiatan merawat diri untuk relaksasi. Sembari menggunakan masker rambut, kamu juga bisa melakukan perawatan wajah agar kegiatan relaksasi yang kamu lakukan lebih maksimal. Anggap kegiatan ini menjadi kegiatan me time yang bisa menyegarkan pikiran dan membuatmu kembali rileks.
5. Meningkatkan Kualitas Rambut
Masker rambut berbahan alami bisa memenuhi kebutuhan nutrisi rambut yang kamu butuhkan. Apabila nutrisi rambut terpenuhi dengan baik, secara otomatis kualitas rambut akan meningkat. Dengan demikian, rambut akan lebih lembut, indah, dan berkilau.
Itulah ulasan mengenai manfaat masker rambut, Pastikan kamu menggunakan masker rambut secara rutin untuk menjaga kesehatan rambut kamu. (RIRIN)

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait