5 Ide Bisnis Sampingan yang Cocok Untuk Karyawan Kantor

LifeStyle —Senin, 25 Dec 2023 22:51
    Bagikan  
5 Ide Bisnis Sampingan yang Cocok Untuk Karyawan Kantor
Pinterest : Tia

DEPOSTJOGJA.COM - Sebagian dari kita mungkin sudah mulai bosan dengan pekerjaan kantoran dan banyak juga orang yang memulai bisnisnya masing-masing.

Karena banyal sekali kreativitas anak muda yang mampu mengelola bisnis mereka menjadi lebih menarik.

Tentu saja jika kalian memulai bisnis bukan hanya enaknya saja yang bisa kalian lihat, jika kalian ingin memulai bisnis maka kalian juga harus siap dengan segala resikonya.

Karena tidak bisa kita pungkiri bahwa memiliki karier stabil sebagai pekerja kantoran memang bisa membuat siapa saja menjadi tenang dengan penghasilannya juga yang selalu rutin.

Namun tidak menutup kemungkinan terjadi kebosanan saat menjalani pekerjaan ini karena memang stagnan-nya rutinitas yang ahrus dilakoni setiap harinya.

Jika kalian ingin memulai bisnis baru maka ada beberaoa ide bisnis yang bisa kalian coba jika ingin menjadi pekerja lepas.

 

  1. Menjual pakaian dengan merk sendiri

Jika kalian adalah orang yang sangat kreatif dan punya jumlah design sendiri untuk di realisasikan maka sebaiknya kalian mulai bisnis ini mulai lah kalian mengeluarkan semua ide yang ada di dalam pikiran kalian.

Jika kondisinya seperti itu maka kalian bisa memulai bisnis itu mulai dari nol.

Karena kalian harus mengetahui atau menentuka produk dan kalian juga harus dengan jelas mengenai pasar dan audiens yang menjadi sasaran penjualan produk tersebut.

Jika kalian sudah menentukan itu semuanya maka kalian bisa mulai mencari konveksi untuk memperoduksi produk kalian lalu kalian bisa mencoba memulai jualan secara offline maupun online. Pastikan kalian mempromosikan produk kalian dengan benar dan baik di pasaran.

 

  1. Mulai bisnis dropshipping

Kalian bisa memulai dengan bisnis dropshipper, jika kalian memulai dengan bisnis ini maka kalian tidak perlu pusing dengan masalah stok maupun pengemasan karena hal itu adlah menjadi tanggung jawab pemasok.

Kalian bisa mulai bisnis ini tanpa harus menyiapkan gudang atau tempat, bahkan kalian bisa bekerja sambil nongkrong cantik di kafe.

Baca juga: Bagi Para Fresh graduate yang ingin bekerja ada 5 point penting yang wajib ada di portofolio

 

  1. Menjadi penulis, desiner, atau pengembang aplikasi lepas

Jika kalian memulai bisnis ini maka kalian tidak memerlukan modal sama sekali, apalagi jika kalian mempunyai keahlian di bidang ini.

Maka dari itu kamu bisa memanfaatkan kemampuan itu untuk membantu banyak orang untuk mngerjakan proyek-proyek yang tidak ingin atau tidak mampu mereka kerjakan sendiri.

Kalian bisa memilih pekerjaan ini ika kalian ingin bekerja lebih santai maka kamu bisa memilih pekerjaan yang temponya pendek.

Jika kalian memilih cuan yang lebih banyak maka kalian bisa mengambil proyek-proyek besar yang tempo dan tanggung jawabnya lebih besar.

 

  1. Mengajar khusus daring

Kalian hanya membutuhkan modal nol dan kalian juga membutuhkan tingkat kepercayaan diri yang baik.

Karena kalian hanya akn membuat video yang mejelaskan mengenai topik yang kalian kuasai untuk mempublikasikannya di situs web atau akun social personal.

Kalian juga bisa membuat tutorial cara membuat makanan atau hal lainnya, dan jika konten kalian populer maka kalian bisa mendapatkan cuan dari video tersebut.

 

  1. Membuat blog

Sekarang banyak sekali orang yang memulai blog karena blog telah melalui banyak perubahan sejak awal kemunculannya.

Blog yang dulunya adalah sebuah wadah jurnal virtual, maka kini telat berubah menjadi alat pemasaran yang bisa menjadi cuan yang sangat besar.

Mulai dari memposting konten bersponsor, memberi ruang bagi pengiklan pihak ketiga, atau menjual produk lainnya mauoun produk sendiri, dan jika blog kalian sukses dan menarik.

Maka hal ini akan ada penghasilan yang baik juga, kunci dari blog kalian agar bisa sukses adalah focus untuk membangun dan memikat audiensmu dengan baik. Itulah beberapa ide bisnis yang bisa kalian coba. Selamat mencoba dan sukses selalu. (EricaR)

Baca juga: Terapkan 5 Kebiasaan Ini Pada Malam Hari Agar Kulit Kalian Tetap Glowing

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait