Jokowi Serahkan BLT untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

0 —Selasa, 18 Jan 2022 09:21
    Bagikan  
Jokowi Serahkan BLT untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung
sumber foto: RUSMAN/BIRO SATPRES

DEPOSTJOGJA (KOTA BANDUNG),- Rasa senang menyelimuti perasaan para pedagang Pasar Sederhana, Kota Bandung. Pasalnya, para pedagang pasar ini mendapatkan kesempatan bertemu langsung Presiden Joko Widodo serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara langsung, di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Senin (17/1/2022). Turut mendampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Maksud dan tujuan dari kunjungan ini dalam rangka memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang kaki lima dan warung. Dalam kesempatan itu juga, Jokowi menyempatkan diri untuk berbincang-bincang bersama para pedagang pasar yang mendapatkan bantuan.

Salah satunya adalah pedagang sembako bernama Dodi Asrano. Raut wajah senang tidak bisa disembunyikan oleh Dodi setelah bertemu untuk pertama kalinya dengan Presiden Jokowi dan Ridwan Kamil. 

"Senang sekali ini pertama kali ketemu Pak Presiden (Jokowi)," ujar Dodi saat ditemui

Selain bertemu dengan Presiden Jokowi, Dodi juga mendapatkan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan paket sembako.

Baca juga: Bandung, Kota Terbaik dari 100 Smart City Indonesia

Baca juga: Pilih-Pilih Model Rambut Terbaru di Tahun 2022

"Mendapat sembako sama uang tunai," kata Dodi.

Dodi berharap agar pandemi COVID-19 segera berakhir. Sehingga perekonomian bisa kembali pulih dan pembeli kembali banyak seperti saat pandemi COVID-19 hadir di Indonesia.

"Mudah-mudahan pandemi segera selesai dan ekonomi pulih. Pembeli lancar lagi, mudah-mudahan bisa kembali sebelum COVID-19," kata Dodi.

Perasaan senang juga ikut dirasakan oleh para pedagang lainnya yaitu Maman Suparman yang menjual bubur sumsum. Dirinya juga mengucapkan terima kasih lantaran mendapatkan BLT untuk menambah modal.

"Senang sekali, pertama kali bertemu (Presiden Jokowi dan Gubernur Ridwan Kamil)," kata Maman.

"Ditanyain berapa modal. Terus Pak Presiden bilang ini saya ada tambahan modal ke bapak. Terus saya bilang terima kasih. Pak Jokowi terima kasih telah dikasih bantuan buat modal," imbuhnya.* -SHA

Baca juga: Bandung, Kota Terbaik dari 100 Smart City Indonesia

Baca juga: Pilih-Pilih Model Rambut Terbaru di Tahun 2022


Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait