Inilah Hasil Wartawan Bandung dan Cimahi Setelah Mengikuti UKW PWI Jawa Barat

News —Kamis, 29 Sep 2022 11:16
    Bagikan  
Inilah Hasil Wartawan Bandung dan Cimahi Setelah Mengikuti UKW PWI Jawa Barat
Walikota Cimahi Letkol Purn Ngatiyana, S.A.P. saat membuka pelaksanaan UKW PWI Provinsi Jawa Barat.*(FOTO: Sekilasjabar)

DEPOSTJOGJA (BANDUNG) ,- Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, S.A.P.  mengajak agar wartawan memberikan kontribusi positif dalam proses pembangunan di Kota Cimahi.

“Saya mengajak para jurnalis untuk dapat terus bersama dengan Pemerintah Kota Cimahi, dalam membangun pemahaman yang benar di tengah masyarakat, dan mengajak masyarakat berkontribusi dan berpartisipasi dalam membangun Kota Cimahi agar semakin maju, agamis dan berbudaya,” tandas Ngatiyana ketika membuka kegiatab Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Kota Cimahi yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat , di Aula PWI Provinsi Jawa Barat, Senin dan Selasa (26-27/2022.

UKW PWI Jawa Barat Angkatan 47 dan 48 ini dikuti 37 Orang wartawan, yang berasal dari Kota Cimahi dan Kota Bandung. Kesemuanya mengikuti kelas UKW Muda. Dari jumlah peserta tersebut, 34 wartawan dinyatakan kompeten dan 3 orang belum kompeten.

Ngatiyana berharap, Uji Kompetensi ini bisa meningkatkan kompetensi para peserta dan membawa dampak positif untuk semua kalangan Pers dan Insan jurnalistik se-Kota Cimahi. Utamanya dalam hal pemahaman tentang etika jurnalistik dan cerdas melihat dunia sehingga menjadi Jurnalis yang berkompeten.

Baca juga: Menu Simple Cumi Sambal Ijo Cocok Untuk Makan siang Mu!

“Selamat untuk anda yang dinyatakan Kompeten, namun jangan berkecil hati bagi anda yang belum berhasil kompeten, karena masih ada kesempatan untuk mengikuti pada UKW-UKW selanjutnya,” ujar Wawan Djuarna Anggota Komisi Kompetensi PWI Pusat saat memberikan sambutan penutupan kegiatan UKW, Selasa (27/9/2022).

Ia berharap, Wartawan lulusan UKW Angkatan 47 dan 48 PWI Jawa Barat itu, dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kota Cimahi melalui karya-karya jurnalistiknya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PWI Provinsi Jawa Barat Tantan S Bukhawan meminta agar para wartawan yang telah dinyatakan lulus untuk tidak jumawa alias sombong. Karena percuma jika dinyatakan kompeten, tetapi ilmu yang didapat tidak dipraktekkan di lapangan.

“Bagi wartawan yang dinyatakan lulus, saya meminta untuk tidak jumawa, tetap terus belajar dan belajar,” ucap Tantan. (Sinta)

Baca juga: Ungkap Pemain Sayap Persib Soal Pertandingan nya dengan Persija

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait