DEMO! Bobotoh Tuntut Ubah Sistem Tiket Jelang Persib vs Persija

News —Kamis, 29 Sep 2022 13:59
    Bagikan  
DEMO! Bobotoh Tuntut Ubah Sistem Tiket Jelang Persib vs Persija
Aksi Demo Bobotoh.*(FOTO: Viking Persib Bandung doc.)

DEPOSTJOGJA (BANDUNG),- Ribuan Bobotoh melakukan unjuk rasa di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu 28 September 2022. Sempat terjadi kericuhan di aksi tersebut.

Dalam aksi tersebut, hal yang dituntut Bobotoh cuma satu, meminta manajemen Persib untuk mempermudah distribusi tiket bagi komunitas.

Tidak diketahui siapa yang memulai, yang pasti kericuhan itu bermula saat  botol plastik dan gelas plastik terbang ke bagian belakang pendemo dari arah depan.

Sontak hal tersebut memancing terjadinya, aksi lempar-lemparan botol plastik dan gelas plastik di areal demonstran.

Petugas kepolisian yang berada di barisan depan gerbang Graha Persib, tetap terjaga tak terpancing adanya aksi saling lempar antar suporter Persib.

Namun tiba-tiba, satu orang dibawa petugas keluar dari kerumunan pendemo. Para pendemo sempat meneriakan copet pak copet.

Belum jelas siapa pria tersebut, saat ini dibawa pihak kepolisian ke dalam parkir basement Graha Persib.

“Diduga copet, tetapi kami belum tahu. Baru kami amankan,” kata Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep Saepudin ditemui disela-sela aksi.

Baca juga: Simak Berikut Cara Membuat Silky Puding Buah dengan Mudah

Hingga pukul 14.25 WIB, belum ada perwakilan manajamen Persib yang menemui para massa Bobotoh yang demo di Graha Persib.

Pantauan, massa aksi membubarkan diri sejak pukul 17.30 WIB. Massa berjalan dengan tertib meninggalkan lokasi demo.

Spanduk-spanduk yang terpasang di kantor Persib juga mulai dicopot. Petugas kepolisian yang berjaga di lokasi mengimbau Bobotoh untuk bubar dengan tertib dan langsung menuju rumah masing-masing.

Arus lalu lintas Jalan Sulanjana yang sebelumnya ditutup karena aksi tersebut juga mulai dibuka. Kendaraan sudah bisa melintas dengan lancar. Sementara petugas kepolisian terlihat masih berjaga di sekitar Kantor Persib.

Dalam aksi ini, Bobotoh menuntut manajemen Persib untuk mempermudah distribusi tiket bagi komunitas. “Tuntutannya satu, permudah tiket khususnya untuk komunitas. Seperti yg sudah-sudah jalan, kolektif saja,” kata Yudi Baduy perwakilan Bobotoh.

Hingga demo usai, tidak ada tanggapan dari manajemen Persib Bandung terkait tuntutan dari Bobotoh. (Aris)

Baca juga: COMMEBACK! Chanyeol Exo Resmi Balik dari Wamil

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait