Nani Wijaya Meninggal Dunia, Inilah Perjalanan Beliau

News —Kamis, 16 Mar 2023 10:08
    Bagikan  
Nani Wijaya Meninggal Dunia, Inilah Perjalanan Beliau
Pinterest

DepostJogja,-Kabar Duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Nani Wijaya, aktris senior Indonesia dikabarkan meninggal dunia, Kamis (16/03/2023) dini hari.

Berita duka ini dikonfirmasi oleh anak kandung Nani Wijaya, Cahya Kamila lewat akun instagramnya.

“Innalillahi wa innailaihi rajiun, telah berupan ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya. Di RS Fatmawati 16 Maret 2023 pada pukul 3.28. mohon dimaafkan segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja,” tulis Cahya dalam akun instagramnya.

Indonesia kehilangan seorang seniman legendaris dengan meninggalnya Nani Wijaya pada tanggal 16 Maret 2023. Nani Wijaya dikenal sebagai salah satu sosok yang berjasa besar dalam mengangkat dunia seni Indonesia. Ia telah berkontribusi dalam berbagai bidang seni, seperti seni teater, film, dan televisi. Berikut ini adalah perjalanan karir dan kehidupan Nani Wijaya sebagai sosok legendaris di dunia seni Indonesia.

Baca juga: Inilah Fitur Pada Redmi Note 10 Pro

Perjalanan Karir Nani Wijaya

Awal Karir
Nani Wijaya lahir pada 10 Mei 1956 di Semarang. Ia memulai karir seninya pada awal tahun 1970-an sebagai penari di Yayasan Kesenian Jakarta. Selanjutnya, ia bergabung dengan Teater Populer di bawah arahan N. Riantiarno. Pada tahun 1980-an, ia mulai merambah ke dunia film dan televisi.

Kiprah di Dunia Teater
Nani Wijaya adalah sosok yang sangat berpengaruh dalam dunia teater Indonesia. Ia terlibat dalam berbagai pertunjukan teater, baik sebagai pemeran maupun sutradara. Beberapa karya yang pernah dibuatnya adalah "Pentas Remaja", "Pentas Anak", dan "Menunggu Bintang Jatuh".

Kiprah di Dunia Film
Selain di dunia teater, Nani Wijaya juga terkenal sebagai aktris di dunia film. Ia terlibat dalam banyak film Indonesia, seperti "Tjoet Nja' Dhien", "Catatan Si Boy", dan "Pengantin Remaja". Karirnya di dunia film pun berlanjut hingga ia mulai berperan sebagai produser film.

Kiprah di Dunia Televisi
Di dunia televisi, Nani Wijaya banyak terlibat dalam produksi sinetron dan acara televisi. Ia pernah menjadi sutradara sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" dan "Bintang Hati". Selain itu, ia juga pernah menjadi juri dalam ajang pencarian bakat "Indonesian Idol".
Berita duka ini menyisakan banyak duka dan kesedihan bagi para penggemar juga keluarga. (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Cerita Seram di Kaki Gunung Tersembunyi, Berikut Kisah Gunung Ngakar

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait