Pasutri Lakukan Modus Penipuan Open Jastip Tiket Konser Coldplay Dengan Harga 257Juta

News —Selasa, 23 May 2023 15:05
    Bagikan  
Pasutri Lakukan Modus Penipuan Open Jastip Tiket Konser Coldplay Dengan Harga  257Juta
ilustrasi (Pinterest)

DepostJogja,-Baru-baru ini Penyidik Polda Metro Jaya menemukan uang senilai Rp 257 juta di rekening pasutri pelaku dalam kasus penipuan jastip tiket konser Coldplay.

Yang Mana diduga uang tersebut dari hasil kejahatan jastip tiket konser Coldplay.
Kombes Pol Auliansyah Lubis selaku Dirreskrimsus Polda Metro Jaya mengatakan dari kedua tersangka tersebut menemukan adanya kasus penipuan jastip konser Coldplay sebesar Rp 267 juta dalam rekening.

Yang mana ternyata tidak heran uang sebesar itu bisa diraup pasutri tersbeut karena jumlah korban yang melapor kurang lebih 60 orang.
“Adapun korban yang melapor ke tempat kita lebih kurang 60 orang dan kami mentracing yang ada di tabungan mereka ada sebesar 257 juta rupiah. Ini untuk hasil penyidikan sementara,” jelas Auliansyah saat jumlah pers, Semin 22 Mei 2023.

Baca juga: Virgoun Gugat Cerai Sang Istri, Inara Rusli Memutuskan Buka Cadar Ini Alasannya!

Lantas bagaimana cara pasutri tersebut melakukan kasus penipuan dengan modus tipu-tipu jastip tiket konser Coldplay?
Auliansyah mengungkapkan pelaku inisial ABF (22) dan W (24) menawarkan jasa titip penjualan tiket melalui akun Twitter @findtrove_id.

Akun Twitter itu dibeli dari seseorang karena memiliki follower dengan jumlah banyak.
Dalam akun Twitter tersebut menampilkan transaksi penjualan tiket berbagai konser.

Adanya hal tersbeut warganet pasti sudah merasa yakni dan percaya pada tersangka.
“Kemudian dari website (akun Twitter) ini mereka membuka atau Open jastip war tiket Coldplay music of the spheres in Jakarta, yang mana di dalam Twitter ini juga mereka menyampaikan bahwa seolah-olah website ini telah menjual berbagai tiket konser sebelumnya, dan berhasil,” ucap Auliansyah.

Di akun Twitter tersebut para pelaku juga menampilkan testimoni-testimoni pembelian tiket Coldplay yang telah berhasil guna menipu korban.
Dalam pemeriksaan pelaku mengaku baru pertama kalinya melakukan penipuan. akan tetapi hal tersbut akan didalami lebih lanjut.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti akun twitter @findtrove_id, satu buah Handphone Redmi Note 9 Pro, dua buah handphone Iphone 13 dan perangkat komputer diduga digunakan untuk melancarkan aksi kejahatan mereka.*

Baca juga: Resep Fruit Sorbet Buah Naga

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait