Pupuk Jiwa Patriotisme, KNPI Kabupaten Temanggung Gelar Lomba Lintas Alam

News —Selasa, 7 Nov 2023 14:45
    Bagikan  
Pupuk Jiwa Patriotisme, KNPI Kabupaten Temanggung Gelar Lomba Lintas Alam
dilansir dari Jatengprov.go.id

DEPOSTJOGJA - Untuk memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-189, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan perlombaan lari lintas alam yang diadakan di Kecamatan Bulu.

Start perlombaan digelar di Halaman Kantor Kecamatan Bulu, Temanggung, Minggu (5/11/2023).

Dilansir dari Jatengprov.go.id Ketua Panitia, Heri Pujio Purnomo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun generasi muda yang memiliki jiwa nasionalisme dan semangat perjuangan dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup, khususnya di Kabupaten Temanggung.

“Peserta terdiri dari perwakilan OKP, SMP, MTs/SMA/SMK/MA se-Kabupaten Temanggung, kalangan umum dan dari luar Kota Temanggung,” ungkap Heri.

Dalam lomba tersebut, peserta harus mengelilingi Desa Bulu, Pengilon, Pasuruhan, Gondosuli, Tegalurung dan kembali lagi ke Halaman Kantor Kecamatan Bulu, dengan jarak kurang lebih 10 km.

Baca juga: 4 Perubahan Kecil yang Bisa Membuat Hidup Jauh Lebih Bahagia

“Tahun ini tema Hari Jadi Kabupaten Temanggung adalah Berpadu untuk Temanggung Melaju. Jadi kenapa kita saat ini harus berpadu, karena memang tema kita hari ini ingin semua elemen masyarakat bisa bersatu padu untuk mewujudkan Temanggung yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Heri mengatakan, generasi muda ini akan berperan besar dalam pembangunan Kabupaten Temanggung.

“Dan tentu, kami sampaikan terima kasih atas antusiasme dari para peserta, baik dari Kabupaten Temanggung, maupun teman-teman dari kabupaten sekitar. Ada yang dari Wonosobo, Batang, Purworejo, Magelang, Yogyakarta juga hadir,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Agus Sujarwo berharap, nantinya akan ada kolaborasi apabila ada kegiatan KNPI yang diadakan di luar Kabupaten Temanggung.

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait