KAI Luncurkan Nusa Tembini, Kereta Api Baru dengan Rute Cilacap – Yogyakarta

News —Sabtu, 12 Jun 2021 13:05
    Bagikan  
KAI Luncurkan Nusa Tembini, Kereta Api Baru dengan Rute Cilacap – Yogyakarta
Kereta Api Nusa Tembini, direncanakan akan mulai beroprasi pada 2 Juli 2021 mendatang. (Ilsutarsi Foto: Pinterest)

YOGYAKARTA, DEPOSTJOGJA

PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana akan mengoprasikan kereta api baru baru dengan rute tujuan CIlacap – Yogyakarta. Rute ini tentu akan memudahkan para pengguna jasa angkutan kereta api dari Cilcacap ke Yogyakarta ataupun sebaliknya.

Kereta Api (KA) baru ini diberi nama KA Nusa Tembini, yang direncanakan akan mulai beroprasi pada 2 Juli 2021 mendatang. Nusa Tembini ini merupakan kereta komersial kelas Eksekutif dan Ekonomi Premium.

Dengan Nusa Tembini, perjalanan dari Cilacap menuju Yogyakarta ini akan ditempuh dengan waktu 3 Jam 11 menit. Sedangkan untuk rute sebaliknya, dari Yogyakarat menuju Cilacap akan ditempuh dengan waktu 3 jam.

BACA JUGA: Stadion Maguwoharjo Kebanggaan Warga Sleman

Seperti dikutip dari laman resmi PT KAI pada kamis 10 Juni 2021, harga tiket dari KA Nusa Tembini untuk kelas Ekonomi Premium mulai dari Rp. 55.000 sampai Rp. 90.000. Sedangkan untuk harga tiket KA Nusa Tembini untuk kelas Eksekutif mulai dari Rp. 65.000 sampai Rp.110.000.

KA Nusa Tembini ini tidak beroprasi setiap hari, melainkan hanya pada hari-hari tertentu saja. Untuk bulan Juli saja, Nusa Tembini hanya beroprasi pada tanggal 2, 4, 9, dan 11 Juli 2021. (EK)

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait