La Blaugrana Raih Hasil Imbang di Kandang

Olahraga —Jumat, 18 Feb 2022 15:02
    Bagikan  
La Blaugrana Raih Hasil Imbang di Kandang
Barcelona Imbang di Kandang

DEPOSTJOGJA,- La Blaugrana harus turun ke kasta kedua Eropa yaitu Europa League karena tersingkir di babak grup Champions League. Skuad asuhan Xavi Hernandez itu bertemu Napoli wakil dari Liga Italia di babak play off Europa League di Camp Nou kandang Barcelona, Jumat (18/02/2022) dini hari. Hasilnya, kurang memuaskan.

Susunan pemain

Barcelona 4-3-3 : Ter Stegen, Mingueza, Pique, E.Garcia, J Alba, Nico Gonzalez, de Jong, Pedri, Adama Traore, Aubameyang, Torres.

Pelatih : Xavi Hernandez

Napoli 4-2-3-1 : Meret, di Lorenzo, Rrahmani, Koulibaly, Juan Jesus, Fabian Ruiz, A. Zambo, Elmas, Zielinski, Insigne, Osimhen.

Pelatih : L. Spalletti.

Jalannya laga

Tampil dengan skuad terbaik Barcelona sebenarnya langsung tampil menekan di babak pertama. Barcelona mendapatkan peluang emas dari Pedri lewat tendangan kerasnya, namun tendangan itu masih melebar dari gawang Meret.

Baca juga: Fabinho Jadi Top Skor Liverpool Tahun 2022

Baca juga: Pertandingan Ditunda, Jadwal BRI Liga 1 Berubah

Sedang asyik menyerang, La Blaugrana malah kecolongan gol terlebih dahulu lewat gol Zielinski. Setelah menerima umpan manja dari Elmas dan melepaskan tendangan keras kaki kiri andalannya, skor pun berubah menjadi 0-1 bagi il Partenopei di menit 29.

Barcelona mencoba memanfaatkan sisa waktu babak pertama untuk menyamakan kedudukan, namun belum bisa membuahkan hasil hingga waktu berjalan 45 menit.

Akhirnya pada menit ke-59, usaha La Blaugrana tidak sia-sia. Wasit memberikan hadiah penalti untuk barcelona setelah Juan Jesus dianggap melakukan handball di kotak penalti. Ferran Torres yang menjadi algojo melakukan eksekusi tendangan 12 pas dengan sempurna dan Barca pun berhasil membuat kedudukan menjadi sama 1-1.

Sebenarnya Barcelona bisa saja menang dengan banyak gol jika peluang-peluang manis yang didapat bisa dimanfaatkan dengan baik. Sayang kedudukan 1-1 itu tidak berubah hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil agregat 1-1 ini membuat Barcelona harus menang di kandang Napoli di Stadion San Paolo Leg-2, Jumat (25/02/2022) mendatang.* -AL

Baca juga: Fabinho Jadi Top Skor Liverpool Tahun 2022

Baca juga: Pertandingan Ditunda, Jadwal BRI Liga 1 Berubah


Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait