Tunggal Putra Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal All England 2022

Olahraga —Sabtu, 19 Mar 2022 12:53
    Bagikan  
Tunggal Putra Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal All England 2022
Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia terpaksa mengakui kehebatan dari Viktor Axelsen. Ginting kalah dua gim langsung dengan skor telak 4-21, 9-21, Jumat (18/03/2022).* (FOTO : Pinterest)


DEPOSTJOGJA,- Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia terpaksa mengakui kehebatan dari Viktor Axelsen.  Ginting kalah dua gim langsung dengan skor telak 4-21, 9-21, Jumat (18/03/2022).

Anthony Sinisuka Ginting menghadapi lawan berat, pemain nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. Kekalahan ini membuat Ginting belum pernah mendapatkan kemenangan melawan Axelsen sejak tiga kali pertemuan terakhir mereka.

Terakhir kali, Ginting meraih kemenangan atas Axelsen saat di ajang Indonesia Maters 2020 lalu.

Pertandingan berlangsung sengit mulai dari awal gim pertama, keduanya seri dengan skor 2-2. Ginting tampil begitu percaya diri, dibuktikan dengan permainan netting-nya yang cukup baik.  Axelsen sama-sama tampil bagus dengan smash-smash menyilangnya yang membuat sulit Ginting.

Baca juga: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Lolos Semifinal All England 2022

Setelah seri awal gim pertama, perolehan angka Axelsen melejit jauh hingga 7-2 sebelum akhirnya mengamankan interval dengan skor 4-11.

Nasib buruk bagi Ginting, setelah jeda, ia tidak mengalami perkembangan yang cukup positif. Sejumlah kesalahannya sendiri dan pertahanan Axelsen yang kuat membuat Ginting tidak bisa menambah angka hingga akhir permainan gim satu.

Di gim kedua, Ginting masih belum bisa melawan pertahanan dari Axelsen. Tidak tanggung, pemain bulutangkis nomor satu dunia itu langsung memenangkan interval dengan skor 3-11.

Selepas jeda, Ginting berusaha semaksimal mungkin untuk melawan Axelsen.

Usaha Ginting lumayan berbuah manis. Namun, Ginting tetap saja tidak bisa menembus pertahanan dari Axelsen. Axelsen menahan pertahanannya dengan mengakhiri gim kedua dengan skor 9-21.

Dengan ini, Viktor Axelsen pun berhasil melangkah ke semifinal All England 2022.* (PARISAINI R. ZIDANIA)

 Baca juga: Ganda Putra Indonesia Lolos ke Babak Semifinal All England 2022

Editor: Nabila
    Bagikan  

Berita Terkait