Hari Ini, Kamis 17 Maret Jadi Malam Nisfu Syaban 2022

Pendidikan —Kamis, 17 Mar 2022 14:11
    Bagikan  
Hari Ini, Kamis 17 Maret Jadi Malam Nisfu Syaban 2022
Malam Nisfu Syaban 2022 jatuh pada hari ini, Kamis, 17 Maret.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTJOGJA,- Lembaga Falakiyah PBNU menetapkan malam 1 Syaban 1443 Hijriah jatuh pada Hari Jum’at, 4 Maret 2022. Berdasarkan hal itu, maka malam Nisfu Syaban 2022 jatuh pada hari ini, Kamis, 17 Maret 2022.

Malam Nisfu Syaban adalah malam bulan penuh rahmat di pertengahan bulan Syaban. Ada beberapa amalan yang dianjurkan dalam Bulan Syaban, diantaranya adalah: membaca dua kalimat syahadat sebanyak-banyaknya, membaca istigfar sebanyak-banyaknya, melakukan puasa Nisfu Syaban, dan membaca Surat Yasin sebanyak 3 kali

Beberapa amalan tersebut dianjurkan oleh para ulama, terutama bacaan syahadat dan istigfar. Melansir dari berbagai sumber, istigfar merupakan salah satu amalan utama yang harus dibiasakan oleh umat Islam. Terutama di waktu bulan penuh berkah seperti Bulan Syaban dan malam pertengahannya.

Baca juga: Masih Jadi Perbincangan, 27 Tahun Meninggalnya Nike Ardila

Baca juga: Heboh! “Jimin OST” Jadi Trending Topic di Twitter

Kelebihan membaca istigfar diantaranya adalah: menenangkan batin yang membuat penyakit hati juga bisa hilang, batin yang tenang membuat kita mudah bekerja dan mudah menyelesaikan segala urusan.  Dosa-dosa terampuni, karena dalam membaca istigfar yang tulus, Allah menerima penyesalan kita yang telah bebuat salah mau yang disadari ataupun yang tidak.  Setelah merasa dosa diampuni, hati menjadi lebih tenang. Dengan ketenangan hati, kita bisa lebih mudah mengerjakan urusan.

Saat kita mengingat Allah SWT di semua aktivitas, membuat kita semakin dekat dengan-Nya yang senantiasa membukakan pintu ampun kepada umat-Nya.

Itulah beberapa amalan yang bisa kamu lakukan saat malam Nisfu Syaban.  Semoga bermanfaat.* (PARISAINI R. ZIDANIA)

Baca juga: Masih Jadi Perbincangan, 27 Tahun Meninggalnya Nike Ardila

Baca juga: Heboh! “Jimin OST” Jadi Trending Topic di Twitter

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait