Cerita Hantu Jerangkong, Legenda Menyeramkan dari Tanah Jawa

Horor —Senin, 29 Nov 2021 12:45
    Bagikan  
Cerita Hantu Jerangkong, Legenda Menyeramkan dari Tanah Jawa
Cerita Hantu Jerangkong, Legenda Menyeramkan dari Tanah Jawa pinterest

DEPOSTJOGJA- Jika kamu pernah melihat kerangka manusia yang berada diruang biologi di sekolah, dan itu membuat ngeri ketika melihatnya, kira-kira seperti itulah sosok mahluk Jerangkong.

Jerangkong adalah sosok hantu yang dikenal di masyarakat jawa dan dikenal dengan wujud tengkorak atau mumi.

Hantu ini biasa menakuti-nakuti orang dengan sosoknya yang menyeramkan namun anehnya hantu ini juga terkenal dengan kebiasanya yang suka mencuri telur.

Asal Usul Hantu Jerangkong

Konon Jerangkong berasal dari hantu seseroang yang semasa hidupnya mencuri telur, hingga ia mati dan masih bergentayangan untuk mencuri telur.

Jerangkong juga bisa ditangkap dengan bantuan orang pinter atau paranormal dengan menggunakan media khusus, sementara itu dalam melakukan aksinya mencuri telur konon Jerangkong hanya mengambil isinya atau memakanya tanpa memecahkan cangkangnya.

Baca juga: Pantai Slili Destinasi Wisata Pasir Putih di Gunung Kidul


Mitos yang berkembang di tanah jawa bahkan mengatakan jika kalian bertemu mahluk jerangkong maka kamu akan ketiban sial.

Jerangkong memiliki wujud yang seram dengan tulang belulang tanpa kulit dan daging, ia akan berkeliaran meski tak berniat menakuti seseorang, tetapa saja Jeranagkong menjadi buah bibir yang menyeramkan di wilayah jawa.

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yg menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka.- RS

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 29 November 2021, Cancer Takut Gagal, Capricorn Sedang Kesulitan

Baca juga: Situs Ratu Boko, Wisata dengan Peninggalan Sejarah di Prambanan



Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait