Akibat Mencuri Kertas Ujian dalam Ritual The Series: “Buku yang Menjadi Abu”

Horor —Selasa, 15 Mar 2022 14:49
    Bagikan  
Akibat Mencuri Kertas Ujian dalam Ritual The Series: “Buku yang Menjadi Abu”
Ritual The Series Episode 2.* (FOTO: Tangkapan layar Film Ritual The Series Episode 2)


DEPOSTJOGJA,- Seorang siswi mengendap-ngendap di malam hari di sebuah perpustakaan sekolah.  Ia mencari buku seorang siswi teladan bernama Sumi Sukaesih.

Dalam suasana yang mencekam di perpustakaan itu, tiba-tiba terdengar suara “dug..dug..dug” benturan keras ke tembok.  Risa, siswi SMA dengan rambut pendek sebahu memeriksa suara itu.   Betapa terkejutnya ketika ia melihat seorang siswi membentur-benturkan kepalanya ke tembok.

Hampir saja berteriak, tiba-tiba Risa dibekap mulutnya oleh teman yang ada dibelakangnya.  Ia segera menarik Risa keluar sebelum satpam sekolah datang.

Risa bermaksud membakar soal ujian Sumi Sukaesih yang terkenal pintar seantero sekolah sejak dulu. Demi mendapatkan nilai terbaik ia akan memakan kertas ujian itu dan meminumnya.

Bukan tanpa alasan, ibunya selalu menuntutnya dan membandng-bandingkan dengan kakaknya yang memang sudah pintar dan selalu menjadi yang terbaik.  Tak ingin mengecewakan, membuat Risa melakukan hal diluar nalar itu.

Baca juga: Lamaran Awkarin Jadi Trending, Kenapa?

Sebelum ujian berlangsung, ia membakar buku itu dan memasukan abu kertas ke dalam botol minum airnya.  Sebelum meminumnya, terdengar suara bisikan, “Jangan…. Jangan… lakukan itu.”  Tanpa menghiraukannya, Risa dengan cepat meminumnya dan segera pergi.

Ujian berlangsung dengan cepat, Risa seperti mudah mengerjakan soal-soal yang diberikan.  Namun saat mengerjakan soal, tiba-tiba tulisan pada kertas ujiannya membuatnya bingung karena bertuliskan, “Risa akan mati di usia 16 tahun.” Karena merasa salah, ia meminta soal lagi pada guru dengan alasan salah cetak.

Setelah mendapatkan soal yang baru, masih saja sama. Tulisan soal di kertas ujian tersebut bahkan hanya bertuliskan Risa.  Itu membuat kepalanya pusing dan mual.

Risa segera berlari ke toilet. Di situ ia bertemu dengan sosok perempuan berseragam sekolah dengan wajah pucat dan darah mengalir didahinya.  Sosok itu perlahan mendekati Risa yang tegang dan menyerahkan selembar kertas ujian.  Penuh ketakutan Risa membukanya dan bertuliskan “Sumi Sukaesih” Tidak Lulus Ujian.

Sosok itu menatap Risa dengan kosong dan menggerakkan tangannya menuju mulut Risa untuk membuka mulutnya. Lalu masuk ke dalam mulut Risa untuk mengambil abu kertas yang sudah Risa telan.

Kisah ini merupakan sinopsis dari Film “Ritual the Series” Episode 2 dengan judul “Buku yang Menjadi Abu”.* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Jejak Karir Nida Tangmo di Industri Hiburan Thailand, RIP Tangmo

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait