Simak, Rekomen Hp Gaming Mulai Harga Dari 4 Juta

News —Kamis, 9 Feb 2023 11:12
    Bagikan  
Simak, Rekomen Hp Gaming Mulai Harga Dari 4 Juta
Pinterest

DepostJogja,- Saat ini ada banyak rekomendasi hp seharga 4 jutaan. Tentu saja kuat untuk gaming maupun menjalankan aplikasi berat karena spesifikasi yang ditawarkan pun sangat memadai.

Sudah sangat banyak merek yang beredar di pasaran, seperti Xiaomi, Vivo, Realme, hingga Oppo. Tentunya dengan label murah untuk produksi kelas menengah ke atas.

Mungkin masih ada yang memasarkan smartphone mahal seperti Apple. Harganya bisa berkali-kali lipat dari Android.

Namun jika Anda masih bingung dalam memilih Hp gaming 4 jutaan dan takut spesifikasi nya biasa saja. Berikut ini Ayo Indonesia akan menjelaskan tips dan rekomendasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Simak beberapa tips di bawah ini:

1. Layar dan Performa
Ketika akan membeli smartphone baru, carilah layar yang sesuai dengan kebutuhan. Jika tidak ingin ribet saat menggenggam hp, pilih layar dengan maksimal 5,5 inci saja.
Kecuali kalau Anda suka streaming film atau main game, bisa memilih layar dengan ukuran yang lebih besar. Intinya, ukuran layar tergantung penggunaan.

2. RAM dan Memori
Hp dengan RAM 3/32 GB sudah tak berfungsi dengan baik, apalagi mengingat rata-rata ukuran aplikasi dan game sangat besar.
Agar mampu menampung banyak aplikasi dan game tanpa mempengaruhi kinerja perangkat, setidaknya Anda perlu membeli hp dengan RAM 6/128 GB.

3. Daya Tahan Baterai
Daya baterai rendah tidak ada gunanya jika memiliki hp spek tinggi. Idealnya, agar penggunaannya bisa tahan lama harus memiliki daya di atas 5000 mAh dan dibekali fitur pengisian cepat.

4. Desain
Desain smartphone memang sangat subjektif. Tetapi jika Anda peduli dengan estetika dan tampilan, sudah sepantasnya beli hp 4 jutaan dengan desain terbaik.
Jangan lupa cek juga fitur-fitur pendukung yang tersemat di bagian body.

5. Kualitas Kamera
Bagi banyak orang fotografi di era digital adalah kebutuhan yang sangat penting. Agar tetap eksis di media social, tentunya kamera bagus adalah langkah awalnya.
Saat ini, untungnya sudah banyak smartphone yang dibekali kamera dengan resolusi tinggi. Namun jangan sembarangan memilih, sebab ada beberapa merk hp memiliki kualitas buruk meskipun dengan resolusi tinggi.

Baca juga: Ikuti Undian Konser Kolaborasi Indomilk X Blackpink

Rekomendasi HP Gaming 4 Jutaan

Samsung Galaxy A32 5G

Hadir dengan RAM 8/128GB ini sangat bagus untuk kebutuhan harian hingga gaming. Apalagi fitur jaringan 5G membuat koneksi semakin cepat saat berselancar di media social.

Chipsetnya juga luar biasa yang mampu menjalankan game dan aplikasi berukuran besar. Dengan harga Rp 3,8 juta, Anda akan memiliki hp yang dibekali MediaTek Dimensity 720.

Ditambah lagi daya baterai 5000 mAh yang mampu bertahan hingga 2 harian dan refresh rate layar sudah 90Hz.

POCO F4

Kualitas hp POCO memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Produk di bawah naungan Xiaomi ini jadi andalan banyak orang terutama yang suka gaming.
Performanya sudah pasti gacor karena dibekali RAM 6/128GB dan Snapdragon 870 5G. Kecepatan CPU nya juga sudah menyentuh angka 3.2 GHz, sehingga kuat untuk memainkan game berat.

Harga Hp ini Rp 4.899.000.

Redmi Note 11 Pro 5G

Resolusi kamera depan 108MP dan front camera 16 MP adalah satu hal yang menarik dari Redmi Note 11 Pro 5G. Tentunya ini jadi nilai plus bagi Anda yang butuh hp Android untuk kebutuhan foto-foto atau videografi.

Selain itu baterai Li-Po 5000 mAh dan prosesor Snapdragon 695 5G membuat performanya cukup baik untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Apalagi harganya cuma Rp 4.099.000.

Demikian penjelasan tentang tips dan rekomendasi Hp untuk Gaming seharga 4 jutaan. Tapi ingat jangan sampai salah pilih ya!*(R)

Baca juga: Belanja Promo Hypermart Weekday, Gopay, BRI, Shopee pay, Ayo Borong!

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait