Simak!, Ini 4 Lagu yang Akan Membuatmu Rindu akan Yogyakarta

Hiburan —Senin, 24 May 2021 12:47
    Bagikan  
Simak!, Ini 4 Lagu yang Akan Membuatmu Rindu akan Yogyakarta
Jogja adalah magnet bagi siapa saja bagi orag Indonesia, maka dari itu banyak pula orang yang rindu ketika harus berpisah dengan Jogja. (Ist)

YOGYAKARTA, DEPOSTJOGJA

Mempunyai julukan sebagai Kota Pelajar, hal ini membuat Yogyakarta banyak ditinggali oleh para pendatang dari luar Yogyakarta. Bukan hanya berasal dari Pulau Jawa saja, nyatanya banyak penduduk dari pulau lain di Indonesia yang merantau ke Yogyakarta.

Bukan hanya untuk menuntut ilmu, tak sedikit pula beberapa dari mereka yang datang ke Jogja degan tujuan untuk bekerja. Meski demikian, tak sedikit pula dari mereka yang harus meninggalkan Yogyakarta saat urusannya di sana sudah selesai, bisa karena sudah lulus kuliah atau pindah tempat kerja.

Tentunya hal ini akan membuat kebanyakan dari mereka yang pernah singgah di sana akan megalami rindu pada Jogja. Tak jarang, media social kerap dihiasi oleh berbagai unggahan yang mewakili perasaan mereka yang sedang rindu kepada Jogja, baik dari pendatang yang sempat tinggal di Jogja maupun penduduk asli Jogja yang merantau atau pindah ke kota provinsi di luar DIY.

Dan sejenak untuk mengobati rasa rindu, atau mungkin justru membuat makin rindu Jogja, Depost Jogja telah menyiapkan bebrapa lagu bertema Jogja yang bisa diputar di berbagai platform musik online. Berikut daftar lagu yang akan membuat kangen Jogja:

1. Kla Project - Yogyakarta


Baca Juga: Mantapnya! Lumpia Samijaya Khas Yogyakarta yang Bikin Ketagihan

KLa Project adalah kelompok musik legendaris asal Indonesia yang dibentuk oleh Katon Bagaskara, Lilo (Romulo Radjadin), Adi Adrian, dan Ari Burhani pada tahun 1988. Mereka merilis album pertamanya "KLa" pada tahun 1989. Mereka berhasil mencetak lagu-lagu hits sepajang perjalanan karyanya. Salah satunya adalah lagu ‘Yogyakarta’ yang akan membangkitkan kerinduan kita pada Jogja. Buktinya, meski telah dirilis sejak 1992, lagu lawas ini masih terus eksis hingga kini.

2. Adhitia Sofyan - Sesuatu di Jogja

Adithia Sofyan merupakan salah satu musisi Folk yan kini sedang banyak digemari oleh generasi milenial. Lagu ‘Sesuatu di Jogja’ ini merupakan single ke tiga dari mini album "8 Tahun" milik Adhitia Sofyan yang dirilis pada pertengahan 2017. Lagu ini sudah tak asing lagi di telinga para penikmat musik khusunya anak muda. Dengan alunan gitar yang lembut, ‘Sesuatu di Jogja’ tampaknya sangat mudah menyihir para pendengarnya untuk memutar kembali memori di Jogja hingga kerap menjadi lagu latar belakang sejumlah video tentang Jogja.

3. Didi Kempot - Bang Jo Malioboro



Tak melulu hanya lagu dengan genre pop saja, lagu beraliran campursari milik Didi Kempot juga bisa membuat siapa saja yang mendengarnya menjadi rindu Jogja. Sesuai dengan julukan sang penyanyi yaitu "Lord of Broken Heart", lagu "Bang Jo Malioboro" ini pun dijamin bisa membuat pendengarnya makin ambyar saat sedang rindu akan Jogja.

4. Tony Q - Ngayogjakarto


Tony Q merupakan legenda musik reggae Indonesia. Dan lagu "Ngayogjakarto" miliknya ini ada dalam album ‘Salam Damai’ miliknya. Lagu dengan kombinasi musik reggae dan music tradisional jawa ini juga dijamin akan membangkitkan rasa rindu kita kepada Jogja. (EK)

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait