Pantai Batu Karas, Pantai Tenang Surganya Para Peselancar

Wisata —Kamis, 7 Sep 2023 13:37
    Bagikan  
Pantai Batu Karas, Pantai Tenang Surganya Para Peselancar
FOTO:*PINTEREST

Pantai  merupakan destinasi wisata favorit banyak orang. Tak hanya menyajikan pemandangan yang memanjakan mata, ada juga berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di sana.

Pantai Batu Karas Pangandaran, Jawa Barat, kini semakin populer dan bahkan sudah mendunia. Hal itu setelah objek wisata pantai ini terus berbenah dan selalu menawarkan atraksi wisata baru bagi wisatawan.

Pantai Karas terletak tidak jauh dari Pantai Pangandaran dan objek wisata alam Green Canyon (Cukang Taneuh) Ciamis. Jarak pantai ini dari Pangandaran kurang lebih 40 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang cukup besar dan sering dijadikan arena surfing oleh para surfer baik lokal maupun mancanegara. Tidak heran, Pantai Batu Karas banyak direkomendasikan komunitas surfing sebagai arena berselancar yang nyaman untuk para surfer terutama bagi para pemula yang ingin belajar surfing.

Rute terbaik menuju destinasi wisata Batu Karas bisa dari Pangandaran yang berjarak sekitar 30 km. Kamu bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam tergantung dengan keadaan lalu lintas menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi lainnya. 

Alternatif rute lainnya yang bisa kamu gunakan adalah melalui objek wisata Madasari. Rute tersebut merupakan jalan baru yang berfungsi untuk mempersingkat durasi perjalanan. Waktu tempuh yang kamu habiskan di perjalanan hanya sekitar 15 menit saja.

Baca juga: 5 Cara Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Hal yang wajib kamu ketahui selanjutnya adalah objek wisata Batu Karas buka setiap hari. Maka dari itu, kamu bisa leluasa untuk berkunjung ke sana dan menikmati keindahan alamnya.

Namun, ada baiknya untuk datang lebih pagi sehingga kamu bisa menikmati lebih banyak waktu di sana.

Untuk dapat berlibur di sana, kamu harus menyiapkan budget sekitar Rp10 ribu hingga Rp15 ribu untuk tiket masuknya.Fasilitas di Batu Karas sangat lengkap mulai dari tempat penginapan, restoran, tempat parkir, tempat ibadah, penyewaan alat renang, dan lain-lain. Fasilitas tersebut dibangun warga lokal bersama dengan pemerintah setempat sehingga ada beragam sarana dan prasarana di sana.

Hal lain yang bisa kamu coba adalah berkemah sembari menikmati pemandangan sekitar. Batu Karas juga menyediakan area khusus berkemah di Karangnunggal.

Pengunjung bisa menikmati keindahan pantai dari atas bukit Batu Karas. Selain itu, kamu juga bisa melihat pesona matahari terbit dan terbenam dari sana.

Baca juga: Tangisan Maaf Luluk Nuril Usai Memaki dan Ancam Siswi SMKN 1 Probolinggo

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait