3 Manfaat Botox Wajah dan Efek Sampingnya yang Perlu Kalian Tahu

Kesehatan —Kamis, 21 Dec 2023 15:43
    Bagikan  
3 Manfaat Botox Wajah dan Efek Sampingnya yang Perlu Kalian Tahu
Pinterest : Veres

DEPOSTJOGJA - Saat ini sebagian orang banyak yang melakukan botox wajah untuk memperbaiki penampilan dengan cara mengendurkan otot yang menyebabkan kulit kita agar tidak mengendur dan menyebabkan keriput.

Banyak juga orang yang mengetahui bahwa botox wajah untuk membuat wajah lebih tidur dan menghilangkan keriput. Namun banyak yang tidak mengetahui bahwa prosedur ini juga dapat mengobati kelenjar leher, keringat berlebih dan mata malas, botox wajah juga dapat menurunkan resiko migraine kronis pada seseorang yang memiliki faktor pemicu.

Karena manfaat tersebut berkat zat yang berperan dalam meencegah pergerakan otot.

Banyak juga orang yang melakukan perawatan botox wajah untuk meningkatkan kecantikan dan mencegah ganguan kesehatan lainnya.

Tentu saja suntikan botox ternyata dapat bekerja dengan memblokir sinyal kimia tertentu dari syaraf yang menyebabkan kontraksi pada otot.

Inilah beberapa manfaat dari botox wajah yang perlu kalian ketahui.

  1. Manfaat kecantikan

Salah satu manfaat yang sering orang rasakan adalah dapat membuat meningkatkan kecantikan wajah secara alami dan tanpa merubah bentuk wajahnya sama sekali, prosedurnya adalah hanya untuk memberikan efek antipenuaan yang bekerja untuk mengurangi kerutan. Dan botox wajah juga dapat menghilangkan garis halus yang muncul di sekitar dahi, mata dan garis senyum.

 

  1. Manfaat kesehatan

Ternyata botox juga dapat memperbaiki masalah kesehatan yang menjadi gangguan pada sendi rahang dan otot yang berfungsi mengontrol gerakan rahang. Dan ini ada beberapa mantanfaat kesehaan jika kalian ingin botox wajah;

-              Mata juling yang berlebihan

-              Kontraksi otot yang berlebihan

-              Keringan berlebihan

-              Kelopak mata berkedut

-              Kandung kemih yang terlalu aktif

-              Kontaksi kelopak mata.

 

Baca juga: Bukan Hanya Faktor Genetik, Inilah 5 Hal yang Penyebab Rambut Cepat Beruban di Usia Muda

  1. Hasilnya cepat terlihat

Jika kalian melakukan botox wajah maka tentu saja hasilnya akan cepat terlihat dan biasanya botox wajah akan terlihat pada 3 sampai 4 hari dan setelah prosedur itu berlangsung maka hasil dari botox ii akan bertahan selama 3 bulan.

Jika kalian ingin melakukan botox wajah lagik maka sebaiknya kalian ikut apa saran dari dokter untuk waktu yang telah di tentukan.

 

  • Efek samping prosedur suntik botox

Ada beberapa orang yangmengalami efek samping setelah melakukkan botox dan kemungkinan hal itu akan terjadi dan komplikasinya sebagai berikut:

-              Rasa nyeri dan bengkak

-              Memar bekas suntikan

-              Sakit kepala, atau gejala penyakit spserti flu

-              Kelopak mata telihat bengkak

-              Alis tampak miring

-              Peningkatan produksi air liur

-              Peningkatan produksi air mata

-              Penyebaran zat botox ke area sekitarnya.

Apabila jika kalian merasa ada yang aneh atau kalian mempunyai perubahan aneh setelah beberapa bulan botox seperti mengalami kelemahan otot, gangguan penglihatan dan sebagainya, maka segeralah kalian melakukan pemeriksaan ke dokter yang lebih pengalaman.

Namun yang harus kalian ketahui bahwa kalian jika ingin melakukan botox maka kalian harus cek terlebih dahulu tempat yang akan kalian kunjungi cek keizinan nya dan sudah kredibel. (EricaRFeby)

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari ini Kamis 21 Desember 2023, Gemini Mungkin Hari ini adalah Hari Terberat Bagi Kalian

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait