Bikin Merinding! Rumah Pocong Sumi Yogyakarta, Hantu Ular Berkepala Manusia dan Pocong

Horor —Selasa, 8 Jun 2021 13:32
    Bagikan  
Bikin Merinding! Rumah Pocong Sumi Yogyakarta, Hantu Ular Berkepala Manusia dan Pocong
Rumah Pocong Sumi Yogyakarta-maw mblusuk

YOGYAKARTA, DEPOSTJOGJA 

Salah satu cerita horor yang melegenda datang dari sebuah bangunan yang dikenal dengan nama rumah pocong Sumi. Yang terletak di Jogjakarta. Rumah ini telah berdiri ratusan tahun lamanya, tepatnya telah ada sejak tahun 1860an dan pernah dihuni oleh seorang menteri masa pemerintahan Soeharto.

Bentuknya selayaknya bangunan rumah, hanya saja dibangun menggunakan arsitektur peninggalan kolonial Belanda Beberapa mahluk yang menghuni rumah tersebut, direpresentasikan dalam bentuk ukiran yang dibuat oleh sang penjaga ruma, namanya Pak Nono.

Diberi julukan rumah Pocong sumi tentu saja karena rumah ini identic dengan penampakan pocong yang slelau mengahntui para warga, Menurut cerita, Sumi atau Sumini adalah seorang wanita yang bersama suaminya pernah menghuni rumah tersebut pada tahun 1935.

Naas pada suatu hari, saat Sumi sendiri, rumah tersebut disatroni oleh tiga orang perampok beringas yang menjarah harta dan merenggut nyawa Sumi.

Dengan sadis Sumi diperkosa dan lalu dibunuh dengan cara dicekik hingga tewas.

Konon, kisah memilukan inilah yang melatarbelakangi seringnya muncul penampakan pocong Sumi.

Di halaman rumah ini terdapat sebuah meja lengkap dengan hiasan cangkir teh.

Area ini didiami oleh banyak anak-anak kecil tapi berwajah tua, ukuran tubuhnya sangat kecil dan perutnya buncit

BACA JUGA: Hari Laut Sedunia, Ini Kata Kata Mutiara Bu Susi Pudjiastuti

Ada juga sosok hantu wanita korban pembunuhan penghuni sebuah kamar yang sering terlihat disiang hari tiba-tiba ada darah yang bererakan di dinding dan lanatai.

Bukan hanya itu saja di rumah ini ada juga sosok mbah putri Sosok tersebut menyebarkan bau wangi bunga melati, katanya juga sosok yang baik.

Mbah Putri akan menemani orang-orang yang berkunjung dan kehadirannya bisa dirasakan dari bau wangi melati yang mengikuti.

Dn yang lebih menyeramkan ada sosok ular yang berkepala manusia. Badan dan kepala ular. Hanya saja jika sosok tersebut marah, kepalanya berubah menjadi kepala manusia.

Rumah Tua yang Sudah kosong lebih dari 40 Tahun ini sering menjadi destinasi para penguji nyali untuk membuktikakn keankeran rumah ini, gimana kamu mau mencoba melihatnya?-RES

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yg menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka.

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait