Timnas U23 Indonesia tak Boleh Lengah Saat Lawan Turkmenistan

Sepak Bola —Senin, 11 Sep 2023 13:32
    Bagikan  
Timnas U23 Indonesia tak Boleh Lengah Saat Lawan Turkmenistan
Keterangan Foto : Pemain Timnas U23 Indonesia saat tengah berlatih di Stadion Sriwedari Solo. (foto; Laman pssi)

DEPOSTJOGJA.- Ingin berangkat ke Qatar, Timnas U23 Indonesia harus fokus dan tidak boleh lengah saat tanding lawan Turkmenistan di matchday kedua babak grup kualifikasi Piala Asia U23 2023.
Matchday kedua Indonesia Vs Turkmenistan akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa 12 September 2023.
Untuk itu, Indonesia yang sudah dapat 3 poin pada matchday perdana kontra Taiwan tidak boleh lengah, harus tetap fokus menatap pertandingan keduanya.
Manajer Timnas U23 Indonesia, Endri Erawan berpesan kepada pemain Timnas U23 Indonesia harus fokus menatap laga kedua jangan lengah.
"Timnas U23 Indonesia punya peluang yang sangat besar untuk lolos ke Piala Asia U23 2024 di Qatar," katanya.
Peluang itu ada lantaran, anak didik Shin Tae-yong sudah memiliki 3 poin dari hasil pertandingan perdananya, dan saat ini posisinya pun ada di peringkat pertama Grup K.
"Indonesia ada di peringkat pertama karena unggul selisih gol atas Turkmenistan," katanya.
Oleh karenanya, Timnas U23 Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang lawan Turkmenistan, untuk mencatatkan sejarah pertama kalinya lolos ke Piala Asia U23 2024.Endri menjelaskan, walau hanya butuh hasil imbang, Turkmenistan bukanlah lawan yang mudah.
Pasalnya, Turkmenistan juga menang besar saat melawan Taiwan. Menang 4-0. Saat tanding di Stadion Manahan, Solo.

Baca juga: Cara yang Bisa di Lakukan Agar Mempunyai Lesung Pipi

"Para pemain sudah memiliki selisih gol bagus dari pada Turkmenistan. Peluang kami besar, tapi bukan berarti kami lengah," katanya.
Saat ini, tambah Endri, para pemain Timnas U23 Indonesia juga sudah mulai bersiap untuk sambut laga kontra Turkmenistan.

"Memang dari waktu istirahat, Turkmenistan lebih diunggulkan ketimbang Timnas U23 Indonesia," katanya.
Selain itu, Endri juga meminta kepada Ivar Jenner dkk untuk melupakan kemenangan telak atas Taiwan.
"Mereka tidak sama sekali masih merasakan euforia kemenangan kemarin dan sudah melupakannya. Coach Shin Tae-yong juga sudah bilang lupakan laga kemarin dan fokus ke pertandingan selanjutnya. In Syaa Allah anak-anak fokus dan Alhamdulillah semua pemain dalam keadaan siap," ucap Endri.
Endri juga meminta kepada para pemain timnas U23 Indonesia agar terus mengingat kata-kata dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Kata Endri, Erick Thohir selalu berpesan agar para pemain timnas U23 Indonesia jangan cepat puas.
"Pak Erick Thohir sudah bilang saat diruang ganti. Beliau menyampaikan bahwa ini baru langkah awal. Ke depannya masih banyak tantangan untuk mencapai ke Piala Asia U-23 2024," pungkasnya.
Editor: Erica
    Bagikan  

Berita Terkait