Air Terjun Lepo, Wisata Indah dengan Tebing Kapur

Wisata —Sabtu, 18 Dec 2021 11:08
    Bagikan  
Air Terjun Lepo, Wisata Indah dengan Tebing Kapur
Air Terjun Lepo, Wisata Indah dengan Tebing Kapur- Pinterest

DEPOSTJOGJA- Air terjun yang ada di Jogjakarta ini air terjun indah yang jatuh ke dalam kolam kecil yang di kelilingi tebing kapur yaitu air terjun lepo.

Musim liburan sebentar lagi tiba jika kalian memutuskan untuk pergi berlibur ke Yogyakarta dan kalian ingin mencari tempat wisata alam jogya, maka kalian wajib sih untuk datang ke tempat air terjun lepo.

Air terjun lepo ini merupakan wisata alam yang terbaru di jogja , wisata ini juga telah membooming dengan kecantikan dan pesona nya yang sangat indah,

hal ini membuat tempat ini menjadi incaran para wisata pecinta alam, air terjun ini berada di dusun pokoh 1, desa dlingo kec. Imogiri, kabupaten bantul.

Jika kalian datang kesini kalian akan disuguhkan dengan kesejukan airnya yang berasal dari pegunungan perbukitan bantul. Lingkungan sekitar air terjun juga menyajikan keindahan dan pesona yang tak kalah jauh menarik dengan suasana yang masih alami, tentunya sangat indah, maka kalian harus mengabadikannya jika kalian akan datang ke tempat ini, karena sangat saying jika kalian melewatkan keindahan yang ada di air terjun lepo ini.

Air terjun lepo ini merupakan air terjun yang sangat cantic yang ada di jogja dan air terjun in juga terdiri dari 3 air terjun dan 4 kolam yang sangat jernih, biasanya 4 kolam tersebut di guanakan untuk berenang, kola mini mempunyai kedalaman yang tidak sama ada dua kolam yang sangat eksotis dengan di kelilingi bebatuan yang tersusun secara alami.

Kedua kolam memiliki kedalaman yang satu 2 meter dan yang satunya lagi sekitar sepinggang orang dewasa, maka dari itu biasanya kola mini banyak di kunjungi dengan orang dewasa.

Baca juga: 5 Lagu Daerah Jogjakarta dengan Makna Mendalam dalam Kehidupan

Baca juga: De Toeng: Misteri Ayunan Nenek, Film Mistis Berbalut Cerita Rakyat Bugis

Baca juga: Bhumi Merapi Agro Educational Tourism

Ada juga kolam ketiga yang kedalamannya cukup dangkal sehingga aman untuk anak-anak, di tambah adanya tebing batu berbentuk balok yang tersusun dengan alami .

Di tempat air terjun ini juga mempunyai beberapa fasilitas yang bisa kalian gunakan diantarnya

  • Aula
  • Kamar mandi
  • Tempat pesewaan pelampung
  • Persewaan tikar
  • Tempat makan/warung

Bagi kalian yang mau datang kesini ternyata rute menuju air terjun lepo ini tidak terlalu sulit, maka kalian akan menemukan lokasi ini dengan mudah.

Dan air tejun lepo ini belum ada biaya masuknya, hanya jika kalian ingin memberikan uang maka uang seiklasnya saja untuk biaya masuk.

Baca juga: De Toeng: Misteri Ayunan Nenek, Film Mistis Berbalut Cerita Rakyat Bugis

Baca juga: Bhumi Merapi Agro Educational Tourism


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait