Klub Liga Inggris yang Pernah Raih Titel Juara Dunia, Apa Saja?

Hiburan —Selasa, 15 Feb 2022 15:29
    Bagikan  
Klub Liga Inggris yang Pernah Raih Titel Juara Dunia, Apa Saja?
Chelsea Juara - Pinterest

DEPOSTJOGJA,- Hanya ada 3 tim dari Liga Inggris yang pernah menyabet gelar juara dunia klub yaitu Chelsea, Liverpool dan Manchester United. Masing-masing pernah mencicipi 1 kali juara dunia.

Manchester United

The Reds Devil pernah meraih gelar bergengsi ini pada musim 2008/2009 yang masih dinakhodai oleh Sir Alex Ferguson. Kala itu squad Manchester United masih dihuni oleh para pemain yang hebat di setiap posisinya seperti Van der Sar (Penjaga Gawang), Vidic (Bek), Scholes dan Giggs (Gelandang), Rooney dan C.Ronaldo (Penyerang).

Setan Merah menghadapi Wakil Ekuador LDU Quito di final yang diadakan di Internasional Stadium Yokohama Jepang pada 21 Desember 2008 dan berhasil menaklukannya dengan skor tipis 0-1 lewat gol Wayne Rooney di menit ke-73.

Baca juga: Park Solomon Hadir dalam Drama Baru

Baca juga: Waspadai Tipuan Simon Leviev, “Tinder Swindler”

Liverpool

Selanjutnya klub kedua dari Liga Inggris yang meraih gelar sebagai klub terbaik di dunia adalah Liverpool. Klub yang berasal dari Kota Merseyside ini berhasil mencatatkan sejarah pada tahun 2019/2020 karena berhasil menembus final dan mengalahkan Flamengo, wakil dari Liga Brazil.

Klub asuhan Juergen Klopp ini berhasil mengalahkan Flamengo lewat gol tunggal striker terbaiknya yaitu Roberto Firmino. Laga ini Berlangsung di Stadion Internasional Khalifa Qatar tahun 2019 lalu (22/12/19).

Chelsea

The Blues menjadi klub terbaru yang mendapat gelar juara dunia ini. Klub London ini mengalahkan Palmeiras di partai puncak dengan skor 2-1. Gol penentu dicetak oleh Kai Havertz di extra time menit ke-117. Raihan trofi ini membuat The Blues resmi menjadi klub terbaik di dunia saat ini.

Hingga saat ini, pengoleksi gelar piala dunia klub terbanyak masih dipegang Real Madrid sebanyak 4 kali, disusul Barcelona 3 kali dan Bayern Munchen 2 kali.* -AL

Baca juga: Park Solomon Hadir dalam Drama Baru

Baca juga: Waspadai Tipuan Simon Leviev, “Tinder Swindler”


Editor: Nadya
    Bagikan  

Berita Terkait