Jangan Sampai Terlewatkan, Sinopsis Film Horor Indonesia, Jagat Arwah

Hiburan —Kamis, 3 Nov 2022 11:07
    Bagikan  
Jangan Sampai Terlewatkan, Sinopsis Film Horor Indonesia, Jagat Arwah
twitter

DepostJogja,- Film Jagat Arwah menjadi film horor fantasi Indonesia yang bercerita tentang kisah penjaga batu dan dua jagat. Film karya Ruben Adrian ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Indonesia seperti Oka Antara, Ari Irham, Cinta Laura, hingga Sheila Dara Aisha. Sebelum menonton simak terlebih dahulu mengenai sinopsis film Jagat Arwah terlebih dahulu dalam artikel berikut.
Jagat Arwah mulai tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 29 September 2022 lalu. Film horor fantasi berdurasi sekitar 107 menit tersebut dikeluarkan dari rumah produksi Visinema Pictures yang bekerja sama dengan Blibli dan juga Astro Shaw yang berasal dari Malaysia.


-Sinopsis Jagat Arwah


Film Jagat Arwah menceritakan perjalanan Raga (Ari Irham) untuk mencari tahu latar belakang kematian ayahnya, Sukmo (Kiki Narendra). Sukmo diketahui meninggal secara tiba-tiba dan misterius.
Dalam perjalanannya menelusuri jejak sang ayah ketika masih hidup, ia ternyata menemukan fakta yang dipenuhi dengan hal mistis. Raga tak sengaja bertemu dengan seseorang yang kemudian membuka mata batinya.
Kemudian Raga menemui fakta jika dirinya merupakan keturunan penyeimbang jagat arwah serta jagat manusia. Raga adalah seorang penyeimbang kedua dunia tersebut yang ternyata memiliki gelar Aditya ke-7.
Kemudian Raga mulai melakukan usahanya untuk dapat mengendalikan kekuatan yang ada di dalam tubuhnya dengan bantuan Paklik Jaya (Oka Antara), yang merupakan pamannya.

Baca juga: Daerah Istimewa Yogyakarta


Mimpi menjadi seorang anak band terkenal harus dipertaruhkannya demi meneruskan tradisi keluarga. Dibantu oleh pamannya, Raga berusaha mengendalikan kekuatan dalam dirinya dan kemudian ia bertemu dengan arwah-arwah yang ternyata masih berhubungan dengan perjalanannya. Seperti Nonik, Kunti, dan Genderuwo.
Raga mengalami hidup yang tak seimbang lalu memutuskan untuk mengambil jalan hidupnya sendiri mengenai kisah penjaga batu dan dua jagat. Keseimbangan itu mulai retak dikarenakan ulah manusia. Manusia menjelma menjadi pusat dari dengki, ambisi, dan ketamakan dalam mencari kekuasaan.
Apakah Raga dapat mengendalikan kedua jagat tersebut? saksikan kisah selengkapnya dalam film Jagat Arwah di bioskop.
Jangan Sampai Terlewatkan! - RIRIN

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait