Sinopsis Film Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul, Level Up Film KKN di Desa Penari , Sedang Tayang!

Hiburan —Rabu, 20 Sep 2023 14:03
    Bagikan  
Sinopsis Film Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul, Level Up Film KKN di Desa Penari , Sedang Tayang!
Instagram @manojpunjabi

DEPOSTJOGJA - Film karya MD Pictures kembali menghantui layar lebar tanah air. Melanjutkan kesuksesan lewat film KKN di Desa Penari dan Sewu Dino, kini mereka hadir dengan film terbarunya berjudul, Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul.
Durasi film ini yakni sekitar 107 menit, yang menceritakan seorang lelaki sering diteror oleh Pocong Gundul. Film bergenre horor yang menjadi film terbaru dan akan tayang perdana di bioskop pada 21 Setember 2023.
Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul diambil berdasarkan kisah nyata yang diangkat dari novel.
Sutradara, Awi Suryadi mengatakan film ini bukan proyek baru. Naskah film ini telah digarap sejak 2019.
Bahkan berdasarkan rencana awal, Kisah Tanah Jawa seharusnya langsung digarap setelah ia menayangkan KKN di Desa Penari.
Namun, karena pandemik COVID-19 yang berkepanjangan, rencana tersebut harus diubah.
Singkat cerita, pandemi perlahan mereda, perfilman pun kembali mulai bergairah. Kala itu KKN di Desa Penari laku keras di pasar. Ingin mengulang kesuksesan yang sama, Awi ditantang membawa cerita lebih menarik dari film KKN di Desa Penari.
Alhasil, sang produser, Manoj Punjabi menantangnya untuk menaikkan standar cerita di Kisah Tanah Jawa.

Baca juga: Biodata dan Profil Lengkap Lee Min Ho, Aktor Tampan dari Korea Selatan Idola Kita


Tertantang, Awi pun menjawab tantangan Manoj Punjabi dengan membongkar naskah awal dari film Kisah Tanah Jawa.
Pemeran utama film ini, Deva Mahenra, mengaku senang dapat bergabung dalam proyek ini. Ia mengaku merasa beruntung dapat dipercaya memerankan karakter Hao. Terlebih ia sudah dekat dengan sosok aslinya di dunia nyata.

Sinopsis Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul
Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul berkisah tentang sosok Hao yang memiliki kemampuan retrokognisi. Hao mencoba untuk menolong Sari seorang siswi SMK yang ternyata hilang diculik sosok pocong gundul di lingkungan sekolahnya.
Bersama sahabatnya, Rida, Hao berhasil menyelamatkan Sari, tapi perbuatan Hao tersebut malah membawa petaka. Teror demi teror mengancam keselamatan Hao.
Dengan kemampuannya, ia mengintip masa lalu Pocong Gundul, yang mana semasa hidupnya ia adalah seorang dukun ilmu hitam bernama Walisdi.
Tak ingin banyak korban berjatuhan karena ulah si pocong, Hao pun berupaya untuk menghentikan rencana jahat si pocong dengan bantuan retrokognisi yang ia miliki. (Siska Septiani)

Baca juga: Menengok Sentra Pengrajin Rotan di Desa Tegalwangi Cirebon, Ekspor Rotan hingga ke Qatar

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait