Urutan Skincare yang Benar Setelah Eksfoliasi, Jangan Sampai Keliru!

Hiburan —Selasa, 26 Sep 2023 10:38
    Bagikan  
Urutan Skincare yang Benar Setelah Eksfoliasi, Jangan Sampai Keliru!
PINTEREST

depostjogja - Memakai skincare dalah salah satu cara untuk merawat kulit wajah. Dewasa ini banyak sekali ragam jenis produk skincare yang beredar di pasaran dengan manfaatnya masin-masing. Dalam perawatan kulit wajah kamu tidak boleh mengabaikan regenerasi proses eksfoliasi. Karena kulit wajahmu juga membutuhkan regenerasiyang baik dengan melepas sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru,
Eksfoliasi yang dilakukan dengan baik dan benra akan menghasilkan kulit wajah yang lebih halus dan terlihat awet muda karena garis-garis kerutan pada wajah dapat tersemarkan. Namun ada hal yang tidak kalah penting dalam eksfoliasi, yaitu urutan skincare setelah eksfoliasi.

Setelah melakukan ekfoliasi, jangan lupa untuk meng-applyskincare seperti biasanya. Namun harus dipastikan untuk memakainya dengan urutan skincare yang betul.
1. Toner
Ketika eksfoliasi sudah selesai, kamu harus menggunakan toner agar kulitmu dapat terhidrasi dengan baik nantinya.
2. Essence
Meskipun skincare satu ini dikatakan tidak wajib, hal ini menjadi berbeda ketika kamu selesai melakukan eksfoliasi. Untuk mencegah efek berlebihan pada kulit, kamu memberi kelembapan pada kulit dengan essence kulit wajah siap menerima skincare selanjutnya.
3. Serum
Digunakan saat malam hari,. Setelah melakukan hidrasi awal dengan toner dan essence, kulitmu akan lebih siap untuk menerima manfaat dari serum.

Baca juga: 2 Pantai Indah ini Wajib Kalian Kunjungi yang Terletak Di Jawa Barat


4. Moisturizer
Moisturizer atau pelembab merupakan urutan skincare setelah eksfoliasi yang tidak boleh terlupakan. Karena moisturizer inilah yang berfungsi mengunci kelembapan dan membuat kandungan-kandungan pada skincare sebelumnya dapat bekerja.
5. Sunscreen
Digunakan saat pagi hari. Wajah yang baru saja tereksfoliasi akan lebih sensitif dari biasanya. Kamu harus sedia skincare dan meng-applynya setiap 4 jam sekali untuk memastikan kulit wajahmu terlindung dari paparan sinar matahari.

Itulah urutan skincare setelah eksfoliasi. Penggunaan skincare yang tepat dan tidak berlebihan akan membantu kamu mendapatkan kulit wajah yang glowing dana wet muda, Girls

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait