2 Pantai Indah ini Wajib Kalian Kunjungi yang Terletak Di Jawa Barat

Wisata —Selasa, 26 Sep 2023 10:34
    Bagikan  
2 Pantai Indah ini Wajib Kalian Kunjungi yang Terletak Di Jawa Barat
PINTEREST

dePostjogja - Jawa barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terpadat di Indonesia, hal ini membuat jawa barat potensial di banyak kehidupan , tentu saja jawa barat di kenal dengan wisata alam yang sangat eksotis serta banyak nya kuliner yang banyak mengunggah selera.
Banyak sekali para wisatawan yang berburu liburan ke jawa barat di karenakan banyaknya tempat wisata yang ada di provinsi ini, jawa barat menyuguhkan pemandangan tempat wisata yang terbaik karena jawa barat menyuguhkan keindahan alam dengan udara yang sejuk dan kaya wahana bermain untuk pengunjung.
Berbicara dengan wisata , maka jawa barat juga mempunyai beberapa pantai yang sangat iondah dan tentu saja sangat saying jika kalian melewatkan pantai yang ada di jawa barat ini, dan ada dua pantai yang sangat indah tidak terlalu ramai namun pantai ini di ketahui olh para wisatawan, dan juka kalian ingin datang ke pantai untuk berlibur tetapi tidak terlalu ramai pengunjung kalian bisa datang kesini dan tentunya tidak pada waktu liburan nasional yang biasanya padat di kunjungi oleh pengunjung.
Ini adalah dua pantai yang wajib kalian kunjungi jika kalian berkunjung ke provinsi jawa barat 


- Pantai Sayang Heulang
Jika kalian ingin berlibur bersama keluarga, pasangan atau orang – orang terkasih kalian , maka kalian wajib sih datang ke pantai saying heulang, karena pantai ini sangat menyenangkan jika kalian kesini bersama-sama.
Pantai dengan pasir putih ini tentu saja menyajikan panorama yang menakjubkan, pantai ini sangat canti dan tentu saja indah. Suasana yang ada di pantai dengan pemandangan yang sangat menyejukan mata, hembusan angin yang menyegarkan badan tentu saja dengan demburan ombak yang sangat indah.
Kalian bisa berburu foto instagenic , kalian jika ingin menikmati keindahan pantai ini sebaiknya kalian adatang pada pagi hari dan sore hari sambil menikmati senja. Dan jika kalian merasa lapar kalian tidak perlu khawatir kalian juga bisa menikmati kulineran lezat yang ada di sekitaran pantai ini.
Destinasi wisata alam pantai saying heulang ini juga telah di fasilitasi pendukung yang cukup lengkap maka kalian tidak perlu khawatir jika ingin datang kesini, dan ini fasilitasnya
1. Area parkir
2. Warung makan
3. Toilet
4. Mushola
5. Penginapann
6. Camping area
7. Wahana permainan seru
8. Spot foto instagenic
Jika kalian ingin ke pantai ini maka kalian hanya megeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 / orang, dan mungkin aka nada biaya tambahan seperti biaya parkir. Dan tempat ini beroperasi pada pukul 08.00 s/d 17.00 WIB.
Lokasi pantai saying heulang ini berada di Cijambe, Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Baca juga: Wajib Tahu! 5 Manfaat dari Mendonorkan Darah Bagi Tubuh Kita


- Pantai Batu Hiu
Dari banyaknya pantai yang ada di jawa barat kalian wajib sih mengunjungi pantai batu hiu, banyak sekali dari kaum muda hingga tua yang menyukai pantai , dan mungkin pantai juga menjadi salah satu tempat favorit mereka jika mereka ingin mmenghabiskan waktu berlibur.
Pasir putih dengan air yang jernih hal ini mempunyai rasa sensasi tersendiri, maka pantai ini banyak sekali di kunjungi oleh wisatawan, akan kurang bukan jika kalian berkunjung ke pantai namun tidak berenang? Nah maka dari itu kalian bisa berenang di pantai ini, namun jangan lupa untuk membawa ganti pakaian ya.
Jika kalian datang ke pantai ini ternyata tidak jauh dari tempat ini ada tempat penangkaran penyu hijau dan tentu saja tempat ini sangat terkenal. Untuk jaraknya berada di 15 km dari lokasi pantai.
Pantai ini menyimpan banyak keunikan dengakn legenda yang sangat menarik yang perlu kalian ketahui. Dan apa kalian tahu bahwa pantai abut hiu juga kerap di sebut sebagai Tanah Lot yang ada di ajwa barat, karena memiliki batu karang yang menjorok ke tengah laut seprti tanah lot yang ada di pulau bali.
Dan mengapa di sebut dengan pantai batu hitu, karena terdapat sebuah batu karang di tengah laut yang menyerupai ikan hiut, maka dari sinilah di sebut dengan pantai batu hiu. Ternyata untuk tiket tersendiri lumayan cukup untuk kita bisa menikmati keindahan pantai ini yaitu Orang jalan kaki Rp 3.000, Sepeda Motor Rp 7.000, Mobil Jeep/SedanRp 19.500, L300 Rp 51.500, Bus Kecil Rp 68.000, Bus Sedang Rp 106.000, Bus Besar Rp 172.000 Harga tentunya bisa berubah kapan saja.
Fasilitas yang ada disini
• Toilet
• Mushola
• Pendopo
• Gazebo
• Tempat parkir
• Warung makanan
• Cendera mata
• Penginapan
Bisanya orang yang akan kesini pada pasgi – sore hari karena mereka akan bertemu dengan penjaga nya, karena pantai ini buka selama 24 jam tentu saja penjaga tidak akan ada waktu 24 jam, maka dari itu sebaiknya datang pada pagi atau sore hari.
Lokasi ini berada di pantai batu hiu berlokasi di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Ciamis Jawa Barat.
Nah itu dia pantai yang terletak di jawa barat yang harus kalian kunjungi jika kalian pergi ke jawa barat. (EricaRFeby)

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait