Inilah 7 Daftar Persiapan Pernikahan yang tidak Boleh Terlewatkan

Hiburan —Rabu, 13 Dec 2023 21:22
    Bagikan  
Inilah 7 Daftar Persiapan Pernikahan yang tidak Boleh Terlewatkan
Pinterest : hera

Jika kalian ingin segera menikah tentu saja kalian harus menyiapkan segalanya segala macan dan kalian tidak bisa menyepelekan hal itu, dan harus engan telilti persiapannya agar tidak ada yang terlewat, maka dari itu jika semuanya dilakukan dengan baik dan benar maka pernikahan impian kalian akan terwujud dengan lancar.


Karna yang kita ketahui sendiri bahwa pernikahan tentunya akan menjadi salah satu momen yang penting dan sebagian orang akan rela mengeluarkan kocek lebih demi mewujudkan pernikahan impiannya. Kalau saat ini kamu sendiri masih bingung harus memulai dari mana untuk mempersiapkan pernikahanmu, maka berikut ini ada beberapa langkah penting untuk mempersiapkan pernikahan. ;


• Anggaran


Langkah pertama yang harus kalian siapkan adalah anggarannya untuk acara tersebut , maka anggaran akan menentukan atau mempengaruhi aspek pernikahan, seperti tempat, makanan , dekorasi dan yang lainnya, maka dari itu pastikan anggaran yang realistis dan mengatur prioritas.


• Menentukan lokasi dan tanggal pernikahan

Sebaiknya dari jauh hari kalian harus mempersiapkan dimana akan berlangsungnya acara dan tanggal berapa akan dilaksanakannya acara sesuai dengan kesepakatan bersama kedua belah piak keluarga, karena hal itu sangat penting, tentu saja itu juga akan berpengaruh terhadap vendor , fitting gaun dan pertemuan kalian dengan sang fotografer.


• Pemilihan vendor


Pilihlah vendor yang berpengalaman dan memiliki referensi yang baik. Vendor yang perlu dipertimbangkan meliputi tempat pernikahan, katering, fotografer, dan dekorator. Pastikan untuk melakukan riset, membaca ulasan, dan bertemu dengan calon vendor sebelum membuat keputusan akhir.


• Daftar tamu undangan


Diskusikan dengan pasangan mengenai siapa yang ingin diundang dan sesuaikan dengan anggaran serta kapasitas tempat pernikahan. Ingatlah bahwa membuat daftar undangan adalah proses yang melibatkan kompromi, perhatikan keluarga dan teman-teman yang ingin diajak


• Dekoarsi


Dekorasi pernikahan akan menciptakan suasana dan menggambarkan gaya kalian sebagai pasangan. Pastikan untuk mengkoordinasikan dekorasi dengan gaya tempat pernikahan, warna tema, dan suasana yang diharapkan.


• Foto prewedding


Pilih tempat-tempat yang bermakna bagi kamu dan pasangan atau sesuai dengan tema pernikahan. Sesuaikan gaya dan tema pemotretan dengan yang kamu dan pasangan inginkan.


• Menentukan sorvenir undangan


Persiapan pernikahan yang tak kalah penting untuk dilakukan ialah menentukan souvenir untuk para tamu yang hadir. Souvenir yang dipilih pun bisa disesuaikan dengan anggaran yang sudah ditentukan.


Dan itulah beberapa hal yang jangan sampai kalian abaikan dan lebih baik jika ingin simple maka pada zaman sekarang kalian bisa memilih paket untuk acara pernikahan kalian agar kalian tidak terlalu pusing untuk acara pernikahan kalian. (EricaRFeby

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait