Youtube RJL 5 Fajar Aditya, Tragedi Mal Klender 1998 (Bagian 2)

Horor —Kamis, 31 Mar 2022 14:53
    Bagikan  
Youtube RJL 5 Fajar Aditya, Tragedi Mal Klender 1998  (Bagian 2)
Tragedi Mal Klender 1998.* (FOTO: Tangkapan layar kanal Youtube RJL 5 Fajar Aditya)

DEPOSTJOGJA,- Dalam artikel sebelumnya Youtube RJL 5 Fajar Aditya menceritakan tentang bagaimana terjadinya Tragedi Mal Klender 1998 yang menewaskan 400 orang terbakar akibat kerusuhan Mei 1998.  Dalam kanal Youtube-nya, Fajar Aditya juga menceritakan beberapa kisah haru pilu lainya yang menjadi saksi bisu kejamnya peristiwa tersebut, yaitu Mustofa anak dari Kusmiati. 

Suatu ketika saat pulang sekolah ia berpamitan pada ibunya ingin bermain catur. Namun sampai magrib anaknya belum juga pulang.  Hal ini membuat Kusmiati terbayang-bayang wajah putranya. Akhirnya, ia dan suaminya mencari Mustofa.  Ternyata baru ia ketahui jika anaknya pergi ke Mal Klender yang saat itu terjadi penjarahan dan kerusuhan.

Ia pun mencari Mustofa.  Badannya lemas ketika melihat Mal Klender terlihat menngeluarkan asap dengan api yang berkobar, hingga pukul 3 barulah api padam.  Kusmiati berlari masuk ke dalam mal namun sayangnya ia tidak menemukan anaknya.

Hingga terdengar berita bahwa korban kebakaran Mall tersebut sejumlah 400 orang, dan sebagian dilarikan ke rumah Sakit.  Tanpa pikir panjang, ia berlari ke rumah sakit namun tak juga menemukan anaknya. Keesokannya, ia menemukan Mustofa dalam keadaan mengenaskan hangus terbakar dengan baju yang terakhir ia kenakan.

Kisah tragis lain yang terjadi adalah yang menimpa Gunawan, putra dari seorang ibu bernama Ruminah. Gunawan meminta baju berwarna putih.  Ruminah pun pergi ke pasar Klender yang ternyata sudah sepi.  Akhirnya ia mendapatkan baju tersebut dan membuat Gunawan merasa senang.

Baca juga: Hyun Bin dan Son Ye Jin Resmi Menjadi Suami Istri

Keesokan harinya berita penjarahan terdengar.  Ruminah yang memiliki salon di pusat perbelanjaan tersebut ingin beres-beres karena takut salonnya juga dijarah. Gunawan yang bersikeras ikut membantu, membuat Ruminah akhirnya mengajaknya.

Sampai di mal, Ia melihat barang-barang di salon sudah berantakan.  Beberapa sudah ada yang hilang, hingga akhirnya memutuskan untuk pulang.  Namun, ketika Ia ingin pulang, seseorang menabraknya, hingga membuat ruminah pingsan.

Ketika terbangun, tercium bau asap.  Banyak orang berlarian, dan Ruminah terinjak-injak.  Ia ingin masuk lagi untuk mencari Gunawan yang hilang namun tak bisa lagi.  Hingga saat itu ia tak lagi bertemu anaknya Gunawan.

Kanal Youtube RJL 5

Kanal ini merupakan Kanal Youtube Horor yang viral dan popular dengan cerita-cerita misteri penuh ketegangan dan menyentuh perasaan.  Tak heran, hingga tulisan ini dimuat, RJL 5 sudah memiliki 1,8 juta subscribers.  RJL 5 didirikan Fajar Aditya dan Ivan Haryo.  Jadwal tayang tiap harinya: Selasa untuk Story telling Kisah Misteri, Kamis : Podcast Narasumber (Om Mamat), dan Sabtu untuk DIMJ (Darah Itu Merah Jendral).  Beragam informasi mengenai RJL5 juga bisa cek instagram @rjl5.official, atau Instagram Fajar Aditya @Therealadhitya dan Ivan Haryo @ivanhry.* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Sudah 27 dari 32 Negara Memastikan Tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar

Editor: Nabila
    Bagikan  

Berita Terkait