Saksi Hidup Tragedi Lubang Buaya, Kisah Sukitman dalam Kanal Youtube RJL 5

Horor —Kamis, 8 Sep 2022 13:09
    Bagikan  
Saksi Hidup Tragedi Lubang Buaya, Kisah Sukitman dalam Kanal Youtube RJL 5
Kisah Sukitman, saksi hidup peristiwa lubang buaya.* (FOTO: Youtube RJL 5 Fajar Aditya)

DEPOSTJOGJA,- Tragedi lubang buaya yang terjadi pada saat pemberontakan G30 S PKI ini memang sudah menjadi  sebuah sejarah yang diperingati oleh Bangsa Indonesia. Dalam kisah tersebut, pejabat penting  Indonesia dibunuh dan dibuang secara tidak berperikemanusiaan. RJL 5 menceritakan tentang  Sukitman, salah satu orang yang terseret dalam kisah menyeramkan tersebut.

Kali ini Youtube RJL 5, Fajar Aditya akan menceritakan tentang kisah “Saksi Hidup Peristiwa Lubang Buaya” dalam segmen “Darah itu Merah Jendral”.  Sukitman adalah agen polisi tingkat 2, yang lahir pada 30 maret 1943 di Pelabuhan Ratu Jawa Barat.  Fajar Aditya, host dari acara tersebut menceritakan bahwa saat malam kejadian, Sukitman bersama Sutarso sedang bertugas jaga malam pada tanggal 30 September 1965 di sebuah guest house Jalan Iskandarsyah Jakarta. 

Saat menjelang subuh, Sukitman mendengar serentetan suara tembakan. Mengira ada perampokan, Sukitman pamit pada temannya untuk memeriksa sumber suara tersebut. Setelah sampai di TKP, Sukitman terkejut lantaran melihat sekelompok orang menembak tiada hentinya. Tembakan itu berasal dari rumah Jenderal D.I Panjaitan.

Keberadaan Sukitman diketahui oleh beberapa orang yang mengenakan seragam loreng. Orang- orang itu menangkap Sukitman dan mengikat kaki serta tangannya. Matanya juga ditutup dengan kain merah hingga akhirnya Sukitman dimasukan ke dalam sebuah bus. Ia dibawa ke sebuah tenda dan diinterogasi. Saat itu, Ia juga mendengar beberapa orang berbicara bahkan mengatakan bahwa Yani sudah mati. Saat pagi menjelang, Sukitman melihat ada sebuah sumur yang dikeliling banyak orang, mereka berteriak “ganyang Kabir” beberapa kali. Ia juga melihat ada sosok tubuh yang diseret lalu dimasukan ke dalam sumur tersebut.

Baca juga: Pantai Wediombo, Bisa Berselancar dan Snorkeling

Hal itu membuat Sukitman menjadi sangat takut. Apa yang terjadi dengan Sukitman selanjutnya? Saksikan kisah lengkapnya dalam Youtube RJL 5 Fajar Aditya dengan judul “Kisah Sukitman Saksi Hidup Peristiwa Lubang Buaya, Darah Itu Merah Jendral”.

Kanal Youtube RJL 5

Kanal ini merupakan Kanal Youtube Horor yang viral dan popular dengan cerita-cerita misteri penuh ketegangan dan menyentuh perasaan. Tak heran, hingga tulisan ini dimuat, RJL 5 sudah memiliki 1,8 juta subscribers. RJL 5 didirikan Fajar Aditya dan Ivan Haryo. Jadwal tayang tiap harinya: Selasa untuk Story telling Kisah Misteri, Kamis : Podcast Narasumber (Om Mamat), dan Sabtu untuk DIMJ (Darah Itu Merah Je

ndral). Beragam informasi mengenai RJL5 juga bisa cek instagram @rjl5.official, atau Instagram Fajar Aditya @Therealadhitya dan Ivan Haryo @ivanhry.* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Ragam Nama Lain Andong di Nusantara


Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait