Sejarah Lubang Buaya Saksi Bisu G30SPKI

Horor —Jumat, 30 Sep 2022 13:03
    Bagikan  
Sejarah Lubang Buaya Saksi Bisu G30SPKI
Saksi bisu sejarah, Lubang Buaya.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTJOGJA,-Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur adalah salah satu tempat bersejarah di Indonesia. Di tempat ini, tujuh Jenderal TNI yang dibantai oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Menjadi saksi dari pembantaian yang sangat keji, Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya terkenal dengan aura mistisnya. Disana, ada sumur tempat pembuangan jasad para jenderal setelah disiksa secara keji sebelumnya. Ke tujuh mayat jenderal TNI itu dibuang ke dalam lubang sumur kecil di Cipayung, Jakarta Timur.

Lubang ini dikenal dengan nama Lubang Buaya. Selain karena sejarahnya yang kelam, Lubang Buaya juga memiliki banyak mitos yang menyeramkan. Apa saja ya?

Teriakan dari dalam sumur

Lubang buaya berada di dalam komplek museum. Lubang buaya tergali sedalam 12 meter dengan diameter yang tidak lebih dari 75cm. Di lubang inilah jasad 7 jenderal TNI ditemukan dengan keadaan tertumpuk dan sudah tidak bernyawa. Konon, dari dalam lubang sering mengeluarkan suara aneh. Pengunjung juga kerap mendengar teriakan minta tolong dari dalam lubang.

Baca juga: Cara Membuat Lemon Ricotta Pancakes With Blueberry Sauce

Konon, suara teriakan itu akan menghilang jika kita dekati. Dan suaranya akan kembali jika kita menjauh lagi.

Penampakan tentara

Menurut cerita yang beredar, sosok penampakan tentara berlumuran darah sering terlihat di malam hari. Wajah penampakan tentara ini berlumurah darah dengan beberapa bagian tubuh yang sudah terpenggal.

Cerita ini diceritakan oleh salah satu petugas penjaga Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya. Beberapa pengunjung juga mengaku pernah melihat sesosok yang sama.* (PARISAINI R ZIDANIA)

(Tulisan ini belum bisa dibuktikan kebenarannya)

Baca juga: Ulang Tahun Hendery Menjadi Trending Topic, Intip Keseruan nya!

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait