Belanda Imbangi Skor 1-1 Lawan Ecuador Pada Pertandingan Tadi Malam

Internasional —Sabtu, 26 Nov 2022 10:58
    Bagikan  
Belanda Imbangi Skor 1-1 Lawan Ecuador Pada Pertandingan Tadi Malam
twitter

DepostJogja,- Belanda harus puas bermain imbang 1-1 kontra Ekuador di matchday kedua Grup A FIFA World Cup Qatar 2022 di Stadion Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 25 November 2022, malam. De Oranje yang sudah unggul 1-0 sejak awal babak pertama, justru kebobolan di awal babak kedua, setelah itu payah, nggak bisa memperlihatkan kelasnya sebagai tim yang sudah 3 kali menjadi runnerup Piala Dunia. Kickoff dimulai, Belanda langsung bermain agresif, hasilnya gol cepat pun tercipta lewat tendangan kaki kiri Cody Gekpo di menit ke-6.

Gol lahir karena, Gekpo jeli memanfaatkan kesalahan, Devy Klaassen, lini belakang Ekuador yang tiba-tiba mengoper bola ke arahnya. Kesempatan itu, langsung disambar Gekpo yang tengah berdiri bebes di luar kotak penalti. Hasilnya, tendangan gledek kaki kiri Gekpo, gagal dicegah kiper Ekuador, Hernan Galindez, gol pun tercipta 1-0 untuk Belanda. Dipenghujung injury tim, babak pertama, Ekuador sempat menjebol gawang Belanda lewat Pervis Estupinan. Namun gol Estupinan dianulir wasit lantaran ada pemain Ekuador yang berada dalam posisi offside. Di awal babak kedua, Belanda memutuskan mengistirahatkan Steven Bergwijn, menggantinya dengan Memphis Depay.

Baca juga: Croissant Ternyata Bukan dari Prancis Inilah Asal-Usulnya

Babak kedua baru bergulir empat menit, Ekuador langsung menggetarkan gawang Belanda lewat Enner Valencia.
Gol didapatkan Valencia karena bisa memanfaatkan bola liar hasil tembakan Estupinan yang gagal diblok Kiper Belanda, Andries Noppert. Skor pun imbang 1-1 di menit ke-49. Setelah menyamakan kedudukan, Ekuador makin bersemangat menekan pertahanan Belanda. Di menit ke-59, tembakan kaki kiri Gonzalo Plata mengenai mistar gawang Belanda.

Sebaliknya Belanda justru tidak bisa keluar dari tekanan Ekuador, dan menghadirkan peluang bagus untuk mencetak gol.
Lini tengah Belanda kesulitan memasok umpan matang hingga laga memasuki menit ke-75.
Saat pertandingan memasuki menit ke-90, Enner Valencia harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera, Posisinya digantikan oleh Kevin Rodriguez. Valencia terlihat mengalami masalah pada lutut kanan.
Hingga babak kedua berakhir, skor imbang 1-1 tak berubah. Kedua tim pun berbagi angka di laga ini.(Aris)

Baca juga: Ubur-Ubur Api Hewan Gemas Namun Menyebabkan Kematian

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait