Manfaat Berjemur di Pagi Hari Bagi Kesehatan

Kesehatan —Selasa, 27 Sep 2022 15:17
    Bagikan  
Manfaat Berjemur di Pagi Hari Bagi Kesehatan
Ilustrasi.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTJOGJA,- Berjemur di pagi sangatlah penting untuk Kesehatan yang ada didalam tubuh kita.

Makanya kalian sering menemukan bahwa bayi atau orang tua yang selalu berjemur di pagi hari yaitu karena berjemur di pagi hari sangat banyak sekali manfaatnya .

Karena faktantya berjemur di pagi hari dapat meningkatkan vitamin D di dalam tubuh hingga sehingga fungsi otot dan saraf akan lebih terjaga.

System imun pun akan terbentuk dngan vitamin tersebut sehingga kalian bisa melawan infeksi yang mungkin akan timbul dari bakteri dan virus.

Berikut ada beberapa manfaat berjemur di pagi hari :

  • Membantu menigkatkan kekekalan tubuh

Hal ini sebenarnya metode kuno yang di pakaiorang dahulu untuk mengobati penyakit autonimun yang bagus untuk meningkatkan kekekalan tubuh manusia dengan cara berjemur, dengan kandungan vit D maka sinar matahari dapat membantu tubuh untuk melawan berbagai macam penyakit.

  • Meringankan depresi

Sinar matahari ternyata dapat memicu otak unutk melepaskan hormone serotin,hal ini dapat membuat pikiran dan hati kalian akan merasa lebih tenang, dan beberapa gejala depresi dapat mereda setelah menghabiskan waktu berjemur pada pagi hari.

Baca juga: Menu Simple yang Cocok untuk di Jadikan Sarapan

  • Mengatur tidur lebih nyenyak

Jika kalian yang sering mengalami insomnia akibat beberapahal yang memicu kalian tidak bisa idur kalian mungkin bisa mencoba dengan cara ini yaitu untuk berjemur pada pagi hari karena berjemur dipagi hari dapat memberikan stimulasi ke otak, tubuh dan hormone,hal itu akan menimbulkan rasa ngantuk pada malam hari.

  • Meminimalisir penyakit kanker

Hal ini bisa kalian manfaatkan untuk meminimalisir penyakit kanker, karena biasanya penyakit kanker timbul karena kurang nya kandungan vitamin D didalam tubuh.

  • Membuat tekanan darah menjadi menurun

Senyawa oksida nitrat yang terdapat di lapisan kulit kalian dan jika terkena paparan sinar matahari, maka pembukuh darah kalian akan melebar membuat okisida bergerak menuju aliran darah dan hal ini membuat tekanan darah kalian menjadi normal.

waktu yang tepat untuk berjemur biasanya pada awal matahari terbit mulai dari jam 8, namun direkomendasikan oleh paraahli yaitu matahari pada jam 10 sampai 3 sore. -ER

Baca juga: 6 Rekomendasi Film Horor yang Menegangkan

 

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait