Wajib Tahu! Inilah 8 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Kesehatan —Rabu, 30 Aug 2023 14:24
    Bagikan  
Wajib Tahu! Inilah 8 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan
Ilustrasi minyak zaitun. (Pinterest)

DEPOSTJOGJA,-Minyak zaitun merupakan minyak yang terdapat dari buah zaitun, dan tentunya sangat banyak sekali orang yang memburu minyak zaitun.
Dikarenakan minyak zaitun juga mempunyai banyak manfaat buat kulit dan kesehatan untuk tubuh.
Minyak zaitun ternyata mempunyai kandungan nutrisi yang sangat banyak di dalamnya, karena minyak zaitun memiliki kandungan lemak yang tinggi, tetapi jangan khawatir meskipun mempunyai kandungan minyak yang sangat tinggi, justru minyak ini merupakan jenis minyak yang sehat.
Selain itu minyak zaiitun dibagi menjadi tiga varian, yatu extra virgin, virgin, dan refined.
Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk kulit dan kesehatan tubuh:

• Menjaga kesehatan jantung
Minyak ini terbukti memiliki sifat antioksidan yang tentu saja bisa menurunkan tekanan darah dan memperbaiki kadar kolestrol yang ada dalam darah.
Hal ini maka dapat menurunkan resiko serangan jantung dan juga stroke karena rendahnya kadar kolestrol.

• Mencegah kanker
Minyak zaitun mempunyai tindakan antiinflamasi yang dapat mengurangi kerusakan DNA.
Maka hal itu dengan itu antioksidan yanga ada di dalam minyak ini juga dapat mencegah adanya pertumbuhan sel kanker pada tubuh kita.

• Menjaga fungsi otak
Mengkonsumsi minyak zaitun dapat melindungi memori dan kemampuan belajar, dan mengurangi pembentukan protein yang akan menumpuk pada otak.
Kandungan zat yang ada dalam minyak ini juga dapat mengurangi penyakit pada otak dan tentu saja minyak ini dapat menjaga kesehatan dan fungsi otak.

Baca juga: 5 Taman yang Cocok Untuk Bersantai di Jogja, Wajib Kamu Kunjungi Nih

Baca juga: Lowongan Kerja Jawa Barat, Lion Parcel Membuka Lowongan Untuk Admin dan Operasional

• Melembabkan wajah
Kulit wajah akan tehindar dari dehidrasi pada wajah, maka jika kalian menggunakan minyak zaitun pada malam hari dan mengoleskan nya pada wajah, maka kulit kalian akan terlihat lebih segar dan lembap, karena minyak akan menyerap pada kulit wajah.

• Menghilangkan bekas jerawat
Jika kalian menggunakan rutin minyak zaitun pada wajah maka minyak ini akan membantu untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah kalian, dikarenakan minyak ini mampu membantu sel-sel kulit untuk beregenerasi.

• Menurunkan risiko diabetes
Minyak zaitun ini dapat menurunkan risiko diabetes, karena minyak zaitun ini dipercaya dapat menormalkan glukosa darah pada orang yang menderita diabetes.
Dengan kandungan senyawa fenolik yang ada pada minyak zaitun ini dapat membantu metabolisme glukosa serta meningkatkan sensitivitas dan efektivitas insulin.

• Menjaga berat badan
Selain dengan berolahraga dan diet kalian juga bisa mencoba untuk mengkonsumsi minyak zaitun karena minyak zaitun baik untuk mencegah obesitas pada tubuh.

• Mengatasi sembelit
Kalian bisa mengkonsumsi 1 sendok minyak zaitun pada pagi hari sebelum makan, karena minyak zaitun dipercaya dapat membantu menghaluskan bagian usus maka akan memudahkan kalian untuk membuang air besar.
Itu dia beberapa manfaat minyak zaitun yang harus kalian ketahui, maka kalian bisa mencobanya mulai dari sekarang karena ternyata banyak sekali manfaat dari minyak zaitun ini. (Erica R Feby)

Baca juga: Diduga Culik dan Siksa Warga Aceh Hingga Tewas, Akun Praka Riswandi Manik Diserbu Netizen

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait