3 Bahaya Memangku Laptop, Harus Kalian Ketahui !

Kesehatan —Selasa, 26 Sep 2023 10:43
    Bagikan  
3 Bahaya Memangku Laptop, Harus Kalian Ketahui !
original foto ; ilustrasi memangku laptop

DepostJogja - Pada saat ini banyak sekali orang yang bekerja menggunakan laptop, dan mereka juga bisa membawa laptop mereka dengan mudah di karenakan ukurannya yang tidak terlalu besar maka mereka bisa menggunakan laptop dimana saja, bahkan mereka juga bisa bekerja dimana saja sesuai dengan kenyamanan mereka jika mereka sedang diluar.
Namun bagi kalian ysang suka bekerja diluar tempat kerja dengan menggunakan laptop, sebaiknya laptop kalian simpan di meja saja, atau bisa juga kalian menyimpannya di bawah, jangan sampai kalian menggunakan laptop dan kaki kalian sebagai tempat menyimpan laptop, bahkan banyak dari kalian juga yang memangku laptop untuk bekerja.
Secara umum , bahwa pengunaan laptop terutama dalam jangka waktu yang cukup lama biasanya dapat membuat kalian menjadi susah tidur akibat paparan biru dari laptop. Dan yang harus kalian ketahui bahwa jika kalian memangku laptop maka laptop berada di posisi yang sangat dekat dengan testis dan ovarium, dan tentu saja hal ini bisa menyebabkan kanker pada kedua organ tersebut.
Ciri-ciri nya jika kalian memangku laptop dengan waktu yang cukup yang lama bahkan bisa menimbulkan kondisi kulit menjadi kecoklatan, berbintik, dan tentu saja hal itu akan terasa menyakitkan. Laptop atau computer adalah prangkat elektronik , dan sebagai mana kita ketahui bahwa perangkat ini adalah perangkat elektronik yang memancarkan radiasi elektromegnetik.
Maka dari itu sebaiknya kalian hindari kebiasaan memangku laptop, karena hal tersebut bisa mengganggu kesehatan kalian sebagai berikut;


- Mempengaruhi kesuburan
Meletakan laptop di paha atau memangku laptop tentu saja akan dekat dengan system reproduksi, maka dari itu hal tersebut bisa mempengaruhi tingkat kesuburan kalian. Hal itu bisa berakibat pada pria maupun wanita. Dan beberapa peneliti suah memeriksa bahwa jika hal itu terjadi pada pria maka laptop bisa mempengaruhi sperma pada pria, sedangkan pada wanita maka hal itu akan mempengaruhi pelepasan sel telur dan membuat wanita kan sulit hamil.

Baca juga: Resep Membuat Milo Lava yang Lumer dan Enak


- Merusak kulit
Pada waktu itu pernah terjadi kasus ‘ sindrom kulit panggang ‘ pada orang yang memangku laptop pada waktu yang cukup lama. Karena paparan panas yang berada pada laptop maka menyebabkan kulit menjadi belang belang yang tidak biasa atau terjadinya rum pada kulit.


- Menyebabkan sakit punggung dan leher
Sebuah studi baru- baru ini menemukan bahwa membungkuk pada saat melihat laptop makan akan mengakibatkan sakit punggung dan sakit di leher, maka dari itu simpan laptop di tempat yang terbukti lebih baik untuk postur tubuh kalian masing-masing.

Itu dia beberapa bahaya jika kalian sering kebiasaan memangku laptop, hindari hal ini sebelum kesehatan kalian menjadi terganggu akibat laptop. (EricaRFeby)

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait