3 Menjaga Mental Tetap Sehat di Tengah Jadwal yang Sangat Padat

Kesehatan —Jumat, 27 Oct 2023 12:27
    Bagikan  
3 Menjaga Mental Tetap Sehat di Tengah Jadwal yang Sangat Padat
Ilustrasi karier. (Unsplash / Razvan Chisu)

DEPOSTJOGJA - Mempunyai aktivitas yang super padat memang menuntut kamu harus serba cepat dan tahan banting. Di mana kamu dituntut untuk melakukan aktivitas dari pagi sampai sore.
Ada beberapa cara agar mental tetap sehat di tengah aktivitas padat kamu seperti hangout sama temen hingga mengikuti komunitas yang mendukung hobi mungkin sudah jadi hal yang ngak asing lagi.
Mempunyai aktivitas yang cukup padat membuat badan mudah lelah, hal ini juga bikin kamu memiliki tingkat stress yang tinggi dan mudah mengalami burnout.
So jadi penting banget menjaga mental tetap sehat supaya kamu tetap bisa produktif dan menjalani aktivitas harian dengan maksimal.
Tapi pasti bingung kan gimana caranya agar tetap sehat? Menyeimbangkan gaya hidup adalah kuncinya. Mengutip dari berbagai sumber, inilah dia tips yang bisa kamu coba agar mental tetap sehat di tengah jadwal yang super padat.

Stretching di sela kesibukan kerja
Mempunyai banyak tumpukan perkerjaan memang bikin kamu gak sempet untuk melakukan hal ini. Terlalu lama duduk di depan laptop jilas bisa memicu kondisi stres dan berbagai masalah tubuh lainnya, seperti nyeri punggu.
Jadi penting banget nih menyeimbangkan kegiatan tersebut dengan melakukan stretching di sela kesibukan di depan laptop.
Peregangan punya banyak manfaat seperti melancarkan peredaran darah, membuat tubuh lebih lentur serta memperbaiki potur tubuh yang bisa berakibat melemahnya otot dan menyebabkan gangguan pada sendi serta otot.

Baca juga: Inilah 3 Tips Memilih Bedak yang Sesuai dengan Warna Kulit

Meyeimbangkan makanan yang baik dan enak tentunya
Good food, good mood kalimat tersebut bukan hanya sekedar kata karena kenyataannya makanan favorit bisa memberikan efek stres relief dari padatnya aktivitas sehari hari.
Jadi sesibuk apapun kamu jangan lupa terus ucapkan terimakasih pada tubuh yang sudah bekerja keras dengan menikmati makanan enak.
Namun sayangnya, gak semua makanan enak itu berbuat dari bahan yang baik buat tubuh.

Atur posisi meja senyaman mungkin
Mempunyai meja yang berantakan bisa menggangu produktivitas, bekerja dengan meja yang berantakan ternayta bisa menggangu pola piker yang memengaruhi hasil pekerjaan. Hal ini juga bisa memicu stres berlebihan
Jadi terus pastikan atu meja sesuai kenyamanan yang bisa memberikan rasa nyaman saat bekerja.
Bersihkan meja jangan biarkan ada tumpukan kertas atau barang yang bisa membuat kamu kesulitan mencari sesuati
Kalu punya meja yang nyaman dan rapi bekerja pun bisa jauh lebih bersemangat. (wdyqrrtlan)

Baca juga: Sinopsis Film Mohon Doa Restu yang Akan Tayang Hari Ini di Bioskop Seluruh Indonesia

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait