Manfaat Mengomsumsi Es Krim Bagi Tubuh

Kesehatan —Jumat, 24 Nov 2023 15:36
    Bagikan  
Manfaat Mengomsumsi Es Krim Bagi Tubuh
Pinterest : Zaynab

depostjogja - Suhu dingin es krim yang masuk ke dalam mulut, bisa menyebablan nyeri saraf dan seperti munculnys sensasi pembekuan pada otak.
Brain Freeze adalah kondisidimana tubuh mencoba menghangatkan diri sebagai respons terhadap rasa dingin yang ekstrem di mulut atau tenggorokan.
Pembuluh darah akan melebar untuk menghangatkan diri dan perubahan ukuran yang tiba tiba ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Hal ini biasana terjadi ketika cuaxa sangat panas, dan seseorang mengonsumsi sesuatu yang dingin terlalu cepat.
Manfaat mengomsumsi es krim

1 sumber energy
Es krim dapat memberikan energy bagi tubuh selain itu, es krim daoat membantu memproduksi hormone yang disebut serotonin
Serotonin sendiri adalah hormone yang dapat membuat seseorang merasa senang dan bahagia.
2. memperkuat tulang
Karena es krim mengandung banyak mineral dan vitamin termasuk kalsium, es krim baik untuk tulang, kalsium baik bagi tubuh dan dapat memperkuat tulang.
3. membantu menurunkan berat badan
Berlawanan dengan aoa yang kebanyak dari kita pikirkan, mengonsumsi es krim ternyata dapat membantu menurunkan berat badan hanya karena es krim itu dingin.
Seperti yang kamu ketahui, tubuh manusia cenderungkehilangan lebih banyak kalori saat menyerap sesuatu yang dingin. Itulah mengapa es krim bisa menjadi makanan yang tepat untuk dimakan jika kamu ingin menurunkan lebih banyak kalori.

Baca juga: Manfaat Sering Mengkonsumsi Air Dingin


4. mengandung vitamin dan mineral
Es krim biasanya bukan termasuk ke dalam kelompok makanan sehat, namun sebenarnya es krim dapat memberikan berbagai vitamin dan mineral kepada tubuh manusia.
Es krim mengandung susu dan padatan susu dengan vitamin D, Vitamin A, kalsium, fosfor, dan riboflavin, selain itu rasanya yang berbeda dapat mebambah nutrisi esktra.
5. meningkatkan imun dan kekebalan tubuh
Makanan fermentasi baik untuk kesehatan pernafasan dan pencernaan, system pernafasan yang sehat dan kesehatan usus yang lebih baik sangat membantu system kekebalan tubuh.
6. meningkatkan simulasi otak
Oaring yang makan eskrim di pagi hari lebih waspada daripada mereka yang tudak, jadi es krim dpaat membantu menstimulasi otak an membuat anda lebih waspada dan focus. (wdyqrrtlan)

Baca juga: Resep Membuat Bakpia yang Mudah dan Sederhana

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait