Cara Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Sehat dan Tidak Mudah Rontok

Kesehatan —Jumat, 15 Dec 2023 15:15
    Bagikan  
Cara Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Sehat dan Tidak Mudah Rontok
Ilustrasi.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTJOGJA - Cara merawat rambut panjang bisa dibilang lebih sulit dan ribet dibandingkan dengan rambut pendek, memiliki rambut panjang serta sehat dan indah pasti menajdi banyak impian perempuan. Dengan rambut yang panjang kamu pun lebih bebas untuk menata atau mengatur rambut dengan banyak model yang diinginkan. Mulai dari rambut panjang bergelombang, half curl, scrunched, jelly perm, dan lainnya.

Walau begitu merawat rambut panjang perempuan agar tetap sehat, lebat, dan bebas rontok ternyata butuh usaha yang berkali kali lipat loh. Sebab orang orang dengan rambut panjang di anggap memiliki banyak permasalahan daripada mereka yang memiliki rambut pendek. Adapun permasalahan yang dimaksud tersebut adalah rambut rontok dan mudah patah.

Sebenarnya merawat rambut panjang perempuan bisa kok dilakukan secara pribadi tanpa harus pergi ke salon kecantikan. Caranya pun cukup simple dan kamu Cuma perlu menggunakan produk perawatan rambut yang tepat serta menjaga pola hidup yang lebih sehat. Biar kamu lebih tahu. Ini cara merawat rambut yang panjang agar tetap sehat dan bebas dari berbagai permasalahan

-              Pakai vitamin rambut

Cara merawat rambut panjang adalah dengan memakai vitamin rambut. Meraat rambut panjang perempuan sesungguhnya memerlaukan berbagai produk perawatan rambut panjang perempuan sesungguhnya memerlukan berbagai produk perawatan rambut yang tepat. Salah satunya dengan rajin pakai vitamin rambut.

-              Potong ujung rambut bercabang secara teratur

Memotong ujung rambut bercabang bisa menjadi salah satu cara merawat rambut panjang yang kamu terapkan. Buat yang belum tahu, ujung rambut ini memiliki risiko kerusakan yang lebih besar disbanding dengan pangkal rambut. Jika nggak segera atasi. Maka kerusakan yang terjadi pada ujung rambut akan bisa merambat hingga ke bagian akar rambut.

Baca juga: Kenali 6 Ciri-ciri Kucing Birman, Salah Satunya Mempunyai Mata Biru yang Indah

Oleh karena itu demi bisa memiliki rambut panjang yang sehatr dan ngak bermasalah kamu harus rajin memangkas ujung rambut kamu. gak usah perlau terlalu panjang cukup potong saja sekitar 2-3 cm.

-              Perhatikan cara menyisir rambut

Menyisir rambut ternyata juga ada caranya yangbenar. Terlebih lagi jika kamu memiliki rambut panjang dan tebal. Cara merawat rambut panjang dengan memerhatikan jenis sisir diketahui dapat memberi dampak yang besar terhadap kesehatan batang rambut. Jika memiliki rambut ikal atau kering, sebaiknya gunakan sisir yang bergigi jarang. Jenis sisir iini akan membantu mengurai rambut lebih mudah dan mengurangi dampak rambut patah atau rontok.

-              Keramas secara rutin dengan air dingin

Cara merawat rambut panjang yaitu keramas secara rutin menggunakan air dingin. Tips merawat rambut panjang perempuan yang satu ini memang sederhana banget. Namun, nggak jarang para perempuan justru menyepelekannya dan bahkan lupa mencuci rambut secara rutin setiap minggunya.

Perlu diketahui bahwa jarang keramas merupakan salah satu alasan kenapa rambut kusut, selain bikin rambut mudah kusur, jarang keramas juga menyebabkan terjadinya penumpukan minya serta debu. Sel kulit mati. Hingga kotoran yang bisa menyumbat pori pori di kepala. (wdyqrrtlan)

Baca juga: Pegipegi Resmi Pamit Setelah 12 Tahun Beroperasi, Selamat Tinggal!

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait