9 Cara Merawat Kulit Wajah Kalian pada Saat Musim Hujan

Kesehatan —Rabu, 20 Dec 2023 13:38
    Bagikan  
9 Cara Merawat Kulit Wajah Kalian pada Saat Musim Hujan
unsplash : Syeoni

DEPOSTJOGJA.COM - Saat ini sedang musim hujan, tentu saja pada saat hujan kita memerlukan payung atau jas hujan agar badan kita tidak terkena hujan.

Ternyata bukan hanya itu saja yang kita butuhkan, merawat kulit muka pada musim hujan tentu juga sangat perlu, karena pada masuknya musim hujan akan mempengaruhi kondisi kulit wajah karena perubahan cuaca suhu dan kelembaban udara yang tinggi.

Namun kalian tidak perlu cemas atau khawatir karena kalian bisa tetap menjaga kulit kalian tetap glowing dan sehat, ini dia beberapa cara agar kalian bisa merawat kulit wajah kalian:

 

  1. Bersihkan wajah dengan lembut

Gunakan pembersih muka dengan yang bertekstur halus agar tidak menghilangkan kelembaban alami kulit, dan hindari penggunaan sabun yang terlalu keras.

Karena jika kita menggunakan pembersih muka terlalu keras maka akan membuat kulit menjadi kering, terutama pada saat musim hujan.

 

  1. Menggunakan pelembap

Kalian bisa memilih pelembap yang cocok dengan jenis kulit muka kalian, namun harus dipastikan kamu menggunakan pelembab dengan kandungan yang dapat menahan kelembaban kulit wajah.

Kalian bisa menggunakan pelembab secara teratur terutama pada saat kalian telah selesai mencuci wajah.

 

  1. Tidak boleh mencuci wajah secara berlebihan

Sebaiknya kalian tidak terlalu sering mencuci wajah kalian karena hal ini dapat mengurangi minyak alami pada kulit wajah.

Jika bisa kalian menggunakan air hangat dan hindari air panas.

 

  1. Pakai sunscreen

Meskipun sekarang musim hujan maka sebaiknya kalian tetap menggunakan sunscreen agar kulit wajah kamu bisa terlindungi dari paparan sinar matahari.

Baca juga: 20 Ucapan Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

 

  1. Jaga tubuh agar tidak dehidrasi

Pastikan kalian minum air dalam jumlah yang cukup di musim hujan agar kalian dapat menjaga tubuh kalian agar tetap terhidrasi, karena hal ini dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

 

  1. Hindari menyentuh wajah berlebihan

Pada saat musim hujan maka lingkungan udara akan semakin lembab dan rentan terhadap bakteri, maka dari itu hindari menyentuh wajag terlalu sering karena tangan dapat membawa kotoran atau bakteri yang dapat menyebabkan masalah pada kulit.

 

  1. Gunakan produk skincare kaya antioksidan

Produk skincare yang kaya antioksidan ini dapat membantu kulit kalian untuk melindungi agar tetap sehat dan melindungi kulit akibat kerusakan radikal bebas akibat paparan lingkungan pada saat musim hujan.

 

  1. Perhatikan makanan yang akan kamu konsumsi

Pada saat musim hujan sebaiknya kalian konsumsi makanan yang antioksidan, vitamin, dan mineral karena pada musim hujan ini nutrisi yang baik dapat membantu tubuh kalian agar tetap sehat dan kulit akan tetap sehat dari dalam.

 

  1. Memakai masker wajah

Kalian bisa menggunakan masker wajah sesuai dengan kebutuhan. Karena pada musim hujan kulit wajah rentan kering maka sebaiknya kalian menggunakan masker wajah.

Karena dapat membantu menjaga kelembapan ekstra sekaligus juga dapat memanjakan kulit kalian.

Nah itu dia beberapa tips cara merawat wajah yang bisa kaloan lakukan agar kulit wajah kalian terlihat lebih sehat dan tidak mudah kering. (EricaRF)​

Baca juga: 7 Negara yang Paling Cocok Dikunjungi Pada Saat Liburan Natal

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait