Cara Membuat Crusted Salmon Filets Untuk Penderita Kolesterol

Kuliner —Minggu, 19 Nov 2023 19:40
    Bagikan  
Cara Membuat Crusted Salmon Filets Untuk Penderita Kolesterol
Pinterest : fbry

DEPOSTJOGJA - Kolesterol merupakan senyawa yang diproduksi dalam hari serta memiliki berbagai macam jamur seperti pembentukan sel, hormon, bahkan vitamin D.

Akan tetapi tahukan kamu jika Kolesterol sendiri beragam jenisnya, ditambah tingginya Kolesterol dalam tubuh juga akan mengakibatkan dampak buruk salah satunya adalah gangguan kesehatan serius seperti jantung dan stroke.

Dilaporkan melalui healtline penyebab kolesterol tinggi juga sering diasosiasikan dengan beberapa makanan yang memiliki kandungan kolesterol tinggi, seperti makanan dari pemanis buatan hingga daging olah dapat mengakibatkan risiko penyakit jantung dan gangguan kesehatan serius lainnya.

Makanya dari situ bahan-bahan yang dikonsumsi oleh pengidap Kolesterol harus aman dan sehat, tidak sembarangan makanan harus dimakan. 

Selain itu juga harus lebih berhati-hati untuk menjaga pola makan. Berikut Depost Network telah rangkum resep Crusted Salmon Filet khusus untuk penderita Kolesterol. 


Resep Membuat Filet Salmon Crusted

Bahan-bahan :

. 40 gram tepung roti

. 3 sendok teh pesto, kali ini menggunakan basil pesto

. 1 sendok teh minyak zaitun

. 2 buah filet salmon, buang bagian kulitnya.


Cara Membuatnya :

. Lumuri kedua salmon dengan 1 sendok teh pesto basil. Sisa pesto bisa dicampur dengan tepung roti dan hati hati melumuri campuran tepung roti dan pesto tadi pada bagian atas fillet salmon.

. Kemudia masukkan salmon ke dalam wajan anti lengket dana tur api menjadi sedang. Panaskan selama 4-5 menit. Pastikan bagian tasnya tidak begitu gosong. Sajikan dengan sayur hijau serta kacang lentil jika ada.

. Sirloan Hospital menjelaskan jika salmon mengandung kandungan asam lemak omega-3, asam lemak omega-3 ini daoat membantu menurunkan klesterol jahat dalam tubuh. Selain itu salmon juga menjadi rekomendasi ikan yang baik untuk penderita Kolesterol. (wdyqrrtlan)

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait