Simak, Manfaat Lilin Aroma Terapi Berasal Dari Aromanya

LifeStyle —Jumat, 25 Nov 2022 16:29
    Bagikan  
Simak, Manfaat Lilin Aroma Terapi Berasal Dari Aromanya
Pinterest

DepostJogja,- Banyak orang yang cukup gemar bahkan terobsesi untuk mendapatkan manfaat lilin aromaterapi dalam rangka menghilangkan stres dan mendapatkan ketenangan. Akan tetapi, tidak jarang juga yang menganggap ada bahaya lilin aromaterapi yang mengancam kesehatan.
Manfaat lilin aromaterapi sendiri memang sangat berguna untuk mengeluarkan aroma yang bisa menimbulkan rasa tenang, bahkan sampai dianggap mampu meredakan serta menghilangkan stres.

Sebenarnya, manfaat lilin aromaterapi sendiri berasal dari kandungan aromaterapi dalam lilin tersebut yang akan menguap ketika dibakar. Lalu uap tersebut yang akan mengisi udara pada area sekitarnya. Hingga akhirnya udara yang sudah terisi uap lilin tersebut akan menimbulkan bau yang khas.
Ada berbagai manfaat lilin aromaterapi serta kemungkinan bahayanya yang sangat perlu diketahui. Berikut ini Liputan6.com telah merangkumnya dari berbagai sumber mengenai hal tersebut, Sabtu (9/1/2021).

Baca juga: Selain Melindungi dari Sinar UV Inilah Manfaat Lainnya Penggunaan Sunscreen

Menurunkan Stres
Melansir Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat Kementerian Pertanian Republik Indonesia, manfaat lilin aromaterapi yang pertama dan paling dikenal oleh banyak kalangan adalah mampu membantu menurunkan kadar stres.
Lilin aromaterapi lavender salah satu yang sangat direkomendasikan apabila ingin merelaksasi tubuh. Bahkan kegiatan yoga sering menggunakan lilin aromaterapi ini untuk menciptakan keadaan relaksasi yang lebih dalam.
Biasanya, selain menggunakan minyak lavender, penggunaan campuran minyak esensial lain, seperti cendana, mawar, serta kenanga juga sangat ideal dalam membantu mengurangi stres yang sering timbul.

Mengatasi Insomnia
Kemudian, manfaat lilin aromaterapi juga berguna untuk mengatasi insomnia. Salah satu yang populer untuk mengatasi insomnia adalah aroma clary sage. Aroma tersebut bisa membantu Anda untuk tidur lebih cepat. Kemudian, penggunaan aroma chamomile juga cukup direkomendasikan karena tidak kalah efektif untuk mengurangi rasa gelisah.

Bantu Menjaga Konsentrasi
Selain mampu mencegah insomnia, manfaat lilin aromaterapi juga baik dalam menjaga konsentrasi. Salah satu pilihan yang tepat adalah lilin dengan aroma citrus. Aroma tersebut diklaim sukup efektif dalam menjaga konsentrasi.
Selain aroma citrus, penggunaan aroma seperti basil, thyme, serta cypress juga tidak kalah efektif dan sangat direkomendasikan, karena aroma tersebut mampu mendorong refleksi serta menuntun pikiran agar lebih mendalam. -Rin

Baca juga: Biografi Neymar da Silva


Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait