Serem! Inilah 4 Cerita Mistis, Kisah yang Diduga Nyata Terjadi di Indonesia

Mystery —Rabu, 25 Oct 2023 14:17
    Bagikan  
Serem! Inilah 4 Cerita Mistis, Kisah yang Diduga Nyata Terjadi di Indonesia
Ilustrasi Pantai Selatan. (Unsplash / Alvian Hasby)

DEPOSTJOGJA - Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan budaya yang berupa cerita mistis yang merupakan hal itu adalah kisah yang diduga nyata.
Kisah mistis bisanya cenderung membuat kita menjadi takut bahkan menjadi sangat penasaran. Maka dari itu kisah mistis membuat kita harus ingat bahwa pesan moral untuk berbuat baik dan kita tidak boleh semena-mena terhadap orang lain atas kekuasaan diri sendiri.
Inilah beberapa ulasan berikut yang menarik dan membuat kita menjadi penasaran. Karena kisah di bawah akan di kenal juga sebagai legenda dari beberapa wilayah Indoneisa. Mengutip dari berbagai sumber inilah dia kisahnya.

1. Si Manis Jembatan Ancol
Kisah ini sudah tidak asing bagi para warga namun kisah Si Manis Jembatan Ancol ini bermunculan dengan berbagai macam versi bahkan kisah ini juga sempat diangkat ke layar lebar.
Kisah ini menceritakan bahwa ada seorang gadis yang akan dinikahkan dengan saudagar kaya, namun gadis itu memberontak tidak ingin dinikahkan dengan pria tersebut.
Karena dirinya menolak maka dari itu gadis ini melarikan diri. Namun naas dalam perjalanan saat melarikan diri, gadis ini bertemu dengan orang suruhan pria kaya yang akan di jodohkan dengannya, dan gadis itu pun dibunuh bahkan dibuang di ancol.
Maka dari itu Si Manis Jembatan Ancol ini terkenal karena beberapa warga sempat menyaksikan atau melihat sosok gadis cantik itu berdiri diatas jembatan.
Karena keberadaanya juga selalu di kaitkan dengan peristiwa kecelakaan di jembatan itu.

2. Wewe Gombel
Siapa sangka bahwa kisah Wewe Gombel ini berasal dari Semarang. Kisah ini juga sudah cukup terdengar lama di negara Indonesia dan Wewe Gombel ini selalu di kaitkan pada saat memasuki waktu Mahgrib.
Pada awalnya ada cerita bahwa terdapat seorang wanita yang membunuh suaminya sendiri karena suaminya itu selingkuh dan alasan selingkuh itu karena sang istri kerap tidak mempunyai anak.
Sesudah membunuh suaminya, maka wanita itu melanjutkan untuk bunuh diri. Maka dari itu di Semarang sempat gentayangan kisah Wewe Gombel dengan menyukai anak kecil.
Maka dari itu anak-anak di larang untuk berkeluar pada waktu Mahgrib, karena biasanya Wewe Gombel akan membawa anak kecil pada waktu Mahgrib. Kisah ini menjadi legenda hingga pada saat ini.

Baca juga: 5 Hotel Unik yang Ada di Indonesia, Pernah Nginap di Salah Satunya?

3. Nyi Roro Kidul
Nyi Roro Kidul merupakan kisah yang berasal dari daerah selatan Pulau Jawa. Ceritanya pun berbeda-beda dengan versinya masing-masing.
Namun ada yang menyebutkan bahwa Nyi Roro Kidul adalah seorang putri yang dikisahkan tidak disukai oleh para selir raja bahkan para sudara-saudaranya. Bahkan Nyi Roro Kidul juga sempat di fitnah dan juga di kutuk sengan penyakit kusta.
Maka dari itu ayah dari Nyi Roro Kidul dihasut untuk mengusir sang putri. Pada akhirnya Nyi Roro Kidul pergi dan melarikan diri ke Laut Selatan.
Bahkan sebagian masyarakat percaya jika Nyi Roro Kidul kerap menampakan dirinya dengan baju yang berwarna hijau, dan sering muncul di pantai selatan khususnya di daerah D.I. Yogyakarta.\
Di percayai bahwa Nyi Roro Kidul juga adalah penguasa atau ratu pantai selatan.

4. Kuyang
Cerita mistis tentang kuyang ini berasal dari pulau Kalimantan, dan kisah ini menjadi sempat geger dan menghebohkan warga karena bentuknya yang sangat menyeramkan.
Sosok ini bisa menjadi manusia yang melakukan aktifitas seperti manusia biasanya, namun pada malam hari sosok ini akan berubah menjadi sosok kepala yang melepaskan diri dari tubuhnya.
Sehingga di bawah kepala itu bergantungan organ-organ dalam tubuh seperti hati, jantung, paru-paru dan yang lainnya, bahkan sosok ini diiringi dengan cahaya merah yang menyala seperti api dari belakang.
Itulah beberapa kisah mistis yang katanya adalah kisah nyata yang terjadi di negara Indonesia. (EricaRFeby)

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait